News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Dorong Berbagai Kegiatan Ramadhan Dikaji Agar Tak Picu Covid-19

Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Dorong Berbagai Kegiatan Ramadhan Dikaji Agar Tak Picu Covid-19



Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Rini Hapsari

WARTAJOGJA.ID  : Ramadhan akan tiba sebentar lagi.

DPRD Kota Yogyakarta menghimbau adanya pengawasan protokol ketat dalam aktivitas perekonomian jelang ramadhan tahun ini yang masih diselimuti Covid-190

Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Rini Hapsari mengatakan untuk sektor wisata sebenarnya saat ramadhan tidak masalah tetap beroperasi asal ada komitmen bersama menjalankan protokol kesehatan.

"Hanya saja untuk aktivitas aktivitas ekonomi yang memungkinkan antar warga bertemu, berkerumun, saat ramadhan ini kami harap benar benar bisa terkawal baik agar jangan sampai menimbulkan kasus penularan baru Covid-19," kata Rini Hapsari Kamis (25/3).

Politisi Partai Demokrat itu menuturkan memang kondisi saat ini seperti memakan buah simalakama. Satu sisi masyarakat butuh aktivitas ekonomi menggeliat namu  
satu sisi harus berhadapan dengan penularan Corona.

"Kita semua tentu ingin kegiatan ramadhan bisa seperti saat sebelum pandemi, sehingga berimbas pada menggeliatnya ekonomi masyarakat. Namun kita musti hati hati betul, karena kasus baru itu masih muncul," katanya.

Misalnya saja, kata Rini, saat ramadhan biasanya masjid akan ramai dengan kegiatan seperti TPA dan rohani lainnya. Namun melihat kondisi pandemi saat ini, pihaknya sangat khawatir jika kegiatan kegiatan yang ada kurang dikawal protokol kesehatan ketat. 

"Misalnya TPA di masjid, tentu saja akan ada hidangan makan minum untuk berbuka bersama, hal seperti ini tentu perlu diperhatikan," ujarnya.

Terlebih, yang dikhawatirkan Rini, jika kegiatan itu melibatkan anak-anak tentu juga perlu ada pengawasan ekstra, agar anak anak itu tetap aman.

"Kalau kami usulkan segala kegiatan ramadhan yang sifatnya bersama sama atau berkumpul tetap dikaji dulu keamanannya dari potensi Covid-19. Jangan terburu buru demi kesehatan dan keselamatan warga utamanya," pungkas Rini Hapsari (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment