News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pers Berperan Dorong Masyarakat Beradaptasi Dengan Pandemi Covid-19

Pers Berperan Dorong Masyarakat Beradaptasi Dengan Pandemi Covid-19




Alfamart, JNE, dan Danone Indonesia memberikan bantuan kepada wartawan dalam Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. (ist)


WARTAJOGJA.ID : Alfamart, JNE, dan Danone Indonesia memberikan bantuan kepada wartawan dalam Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. 

Kegiatan yang digelar bertajuk Tali Kasih HPN 2021 dengan tema Sinergi Media Massa dan Masyarakat Melawan Covid-19 itu digelar di Kantor Harian Jogja, Selasa (9/2/2021).

Corporate Communication Manager Alfamart Firli Firlandi dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 ini pihaknya ingin ikut berbagai kebahagiaan dengan insan pers. Mengingat selama ini media telah menjadi mitranya

"Jika Alfamart sedang berbahagia, maka insan pers juga juga harus ikut merasakannya. Maka kami ingin berbagi kebahagiaan dengan teman teman media, yang sudah lama menjadi mitra kami,” kata Firli di sela-sela acara.

Firli berharap pers bisa memberikan perubahan sekaligus mendorong semua pihak untuk beradaptasi dengan pandemi Covid-19. Oleh karena itu komunikasi dan silaturahmi antara Alfamart dengan pers diharapkan tetap terjalin. “Pers mitra kami sejak lama,” ucapnya.

Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menambahkan pers merupakan mitra strategis. Danone Indonesia dengan visi "One Planet One Health" perlu melakukan transfer semangat positif tersebut. Pers memiliki peran penting terutama di saat pandemi, di mana mobilitas masyarakat sangat terbatas sehingga menjadi sumber utama literasi dan informasi bagi masyarakat.

"Apalagi saat pandemi, kebutuhan informasi yang valid tentu mengandalkan  dari media massa. Saat ini informasi sangat deras, bahkan bisa disebut sebagai tsunami informasi. Maka media massa tampil menjadi juru petunjuk yang dibutuhkan masyarakat terkait informasi yang kredibel," ujarnya.

Sehingga sumbangsih pers di masa pandemi sangat besar. Tak hanya dalam mendukung kampanye edukasi pencegahan penularan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan, tapi juga dalam mengimbangi dan memberantas hoaks khususnya dalam penanganan Covid-19.

Dalam acara ini, Alfamart, JNE, dan Danone Indonesia memberikan tali asih kepada beberapa wartawan yang terdampak Covid-19 di Yogyakarta. Hadir pula dalam acara ini, Kepala Cabang JNE Jogja Adi Subagyo. 

Adi Subagyo mengakui dalam membesarkan brand JNE di Indonesia, media massa memiliki kontribusi penting. Oleh karena itu ke depan pihaknya akan terus berupaya menjaga silaturahmi dan komunikasi dengan media massa. 

"Kami sangat berharap ke depan kerja sama, silaturahmi dengan kawan media bisa terus berjalan dengan baik," ujarnya. 

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu yang juga Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DIY menyatakan dalam rangka HPN ini pihaknya menggandeng Alfamart, JNE dan Danone Indonesia untuk memberikan manfaat bagi insan pers. Ia berharap kegiatan serupa bisa terus berlanjut. "Harapannya kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi insan pers. Kegiatan ke depan bisa terus berlanjut," katanya. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment