News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasus Sembuh Covid-19 Bantul Terus Melesat

Kasus Sembuh Covid-19 Bantul Terus Melesat


Tenaga kesehatan
tangani Covid-19 (ist)


WARTAJOGJA.ID : Kasus sembuh dari infeksi Covid-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sehari terakhir bertambah 34 orang. 

Sehingga total angka pulih dari paparan virus korona itu per Sabtu (27/2) menjadi 6.862 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan, penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tingkat kabupaten hingga berlanjut berbasis mikro efektif menekan angka kasus baru di Bantul.

”Kasus positif yang kita lihat secara data sudah mulai turun, kemudian angka kematian juga turun, juga kalau dari sisi penegakan hukum kepada orang orang yang melanggar protokol kesehatan sudah mulai berkurang, dan memang sejak PPKM kedua, kasus baru sudah mulai turun,” kata Sri, Sabtu (27/2).

Data Satgas Penanganan Covid-19 Bantul menyebutkan, kasus positif Covid-19 baru pada Sabtu (27/2) bertambah 22 orang. 

Masing-masing dari Kecamatan Sewon 14 orang, Banguntapan dan Pleret masing-masing dua orang, serta dari Kretek, Pundong, Bambanglipuro, dan Pandak, masing-masing satu orang.

”Sedangkan untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal tercacat dua orang berasal dari Kecamatan Piyungan dan Sewon, sehingga total kasus kematian menjadi 231 orang,” terang Sri. (Zan/Ton)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment