News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berdayakan Posyandu, Anggota DPRD Kota Yogya Sri Retnowati Dorong Pemerintah Beri Bantuan Fasilitas

Berdayakan Posyandu, Anggota DPRD Kota Yogya Sri Retnowati Dorong Pemerintah Beri Bantuan Fasilitas



Anggota DPRD Kota Yogyakarta Sri Retnowati (ist)

WARTAJOGJA.ID: Anggota DPRD Kota Yogyakarta Sri Retnowati mendorong agar pemerintah memperhatikan dan kian memberdayakan Posyandu di masa pandemi Covid-19 ini.

Bu Retno, panggilan akrab Sri Retnowati itu mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar.

"Kami telah mendorong agar pemerintah bisa memberikan bantuan alat-alat pendukung untuk Posyandu, karena ini sangat penting bagi melayani masyarakat," kata Retno yang juga Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta itu.

Retno mengatakan bantuan alat di Posyandu yang dibutuhkan saat ini antara lain Timbangan digital,
Pengukur tinggi badan, Pengukur lingkar kepala dan juga Termogun.

"Kami juga telah mendorong agar ada workshop berkala bagi kader posyandu serta telah mengusulkan kelengkapan fasilitas Posyandu itu masuk dalam alokasi anggaran pemerintah," kata Retno.



Sri Retnowati aktif pantau kegiatan Posyandu


Retno selama ini getol blusukan untuk memantau kondisi Posyandu di wilayah Kota Yogyakarta. Pihaknya pun memberi perhatian penuh agar seluruh Posyandu di Kota Yogya bisa berkembang dan menjadi basis kekuatan kesehatan masyarakat saat pandemi.

Ia menilai, meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu.

"Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur," katanya.

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.



Posyandu didorong Anggota DPRD Kota Yogya Sri Retnowati diberdayakan

Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment