News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Golkar Gembleng Kader Makin Berkibar Di Era Digital

Golkar Gembleng Kader Makin Berkibar Di Era Digital

 

DPD Golkar Kota Yogyakarta menggelar pendidikan bagi para pengurus dan kadernya bertempat di Kantor DPD Golkar DIY.


WARTAJOGJA.ID: Partai Golkar memiliki misi menjadi partai politik yang dapat terus eksis dengan beradaptasi dan mengarungi jaman.

Diera digital ini, Golkar sebagai partai politik yang sudah mapan tetap menggembleng kadernya agar tak lengah menghadapi berbagai perubahan yang terjadi agar tetap bisa berkontribusi bagi masyarakat.

Oleh sebab itu, pada Rabu 30 Desember 2020, DPD Golkar Kota Yogyakarta menggelar pendidikan bagi para pengurus dan kadernya bertempat di Kantor DPD Golkar DIY.

Dalam pendidikan politik yang mengusung tema “Partai Politik Era Digital “ itu, bertindak sebagai narasumber Ketua DPD Golkar Kota Yogya Agus Mulyono dan akademisi dari Universitas Janabadra Yogyakarta Dr. Ridwan SH, SE, MM

“Sasaran pendidikan ini memberikan pemahaman kepada rekan-rekan semua khususnya soal manajemen partai politik saat ini yang tidak bisa dilepas dari lingkungan industri yang kini beranjak dari 4.0 menuju 5.0,” kata Agus Mulyono.

Agus menuturkan perubahan-perubahan yang signifikan oleh era digital ini, mau tidak mau membuat partai politik harus cepat bersikap dan mampu beradaptasi agar tak tergilas jaman. Jika ingin tetap esksi.

“Partai politik bagian dari lingkungan masyarakat digital itu, maka saya selaku yang dituakan di Partai Golkar Kota Yogya melihat ini perlu ada pemahaman bahwa partai politik sudah tidak bisa lepas dengan digital,” kata Agus.

Agus mengatakan pendidikan ini tentu saja tak sekedar teori. Akan ada tindak lanjutnya. Mengingat saat ini Golkar sudah memiliki media tersendiri berbasis digital untuk menyuarkan dan menginformasikan berbagai perekembangan yang terjadi. Seperti kabargolkar.com dan golkar.or.id.

“Dari bidang media itu yang wajib mengisi dalam upaya menginformasikan berbagai hal tentang partai Golkar yang pertama itu adalah kader pengurus kabupaten/kota,” ujarnya.

Acara yang diikuti puluhan peserta itu dalam bentuk diskusi panel itu, para keder dan pengurus juga mendapatkan ilmu tambahan dari sisi ekonomi pembangunan yang disampaikan dosen Universitas Janabadra Dr Ridwan SH, SE, MM.

Sehingga peserta bisa mendapatkan ilmu manajemen partai dari sudut pandang yang berbeda.

“Dari Pak Dr. Ridwan mnjelaskan bahwa tentang ekonomi pembangunan yang mengulas berbagai hal secara makro, seperti kebijakan pemerintah. Sementara saya dari sudut manajemennya, mengatur bagaimana SDM itu bisa mencapai goal setting yang diharapkan,” ujar Agus Mulyono.

Agus mengatakan agenda pendidikan ini pun tak bisa dilepaskan dari misi Golkar Yogya untuk mengawal kebijakan Golkar DIY dan Golkar Pusat.

“Kami juga menjabarkan kebijakan-kebijakan dari DPD Golkar DIY dan DPP Golkar dari kegiatan ini, untuk mendukung tujuan umum Golkar agar satu arah dari atas ke bawah,” ujarnya.

Agus mengatakan, tanpa pendidikan semacam ini pihaknya khawatir terjadi pemahaman yang berbeda tentang visi misi Golkar karena kurang terinformasikan. (Cak/Rls)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment