News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PAN Siap Gelar Muswil Akhir Tahun, Ini Para Kandidat Ketua DPW-nya

PAN Siap Gelar Muswil Akhir Tahun, Ini Para Kandidat Ketua DPW-nya

PAN siap menggelar Muswilke 5 pada 30 Desember 2020

WARTAJOGJA.ID:  Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dijadwalkan akan menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Istimewa Yogyakarta  yang dihelat 30 Desember 2020 nanti.

DPP PAN nantinya akan memberikan nama-nama yang masuk sebagai calon anggota formatur di Muswil DIY itu yang totalnya ada 12 nama. 

Nama-nama itu meliputi, Suharwanta sendiri, lalu Indaruwanto Eko Cahyono, Respati Agus Sasongko, Sugeng Nurmanto, Heroe Poerwadi, Mahmud Ardi Widanto, Hanum Salsabila, Arif Kurniawan, Priyo Santoso, Atmaji, Arif Noor Hartanto, dan Inoki Azmi.

Politikus PAN yang juga Ketua SC Muswil ke 5 PAN DIY, Suharwanta menuturkan, perhelatan itu sekaligus menjadi ajang baru bagi partainya konsolidasi internal.

Suharwanta mengatakan jaman sudah berubah dan PAN bukan partai kemarin sore.  

"PAN sudah matang pengalaman dan terbiasa menghadapi dinamika dan polemik internal selama perjalanannya berpolitik 20 tahun, sekarang kami ingin menata diri menatap masa depan, " katanya.

Suharwanta mengatakan kini PAN dari pusat hingga daerah, berfokus mendengungkan partainya sebagai partai yang mengusung gagasan-gagasan baru untuk kesejahteraan masyarakat.

PAN tidak mau lagi bersikap kaku dan kering gagasan.

“Intinya kami ingin membawa semangat baru, untuk kader-kader muda PAN ke depan kami lebih banyak ruang dan kesempatan menuangkan gagasan mereka,” ujarnya.

Suharwanta mengatakan internal PAN kini juga dalam kondisi optimis menatap masa depan. PAN sudah mulai bisa membuka komunikasi dengan berbagai pihak.

Membuka komunikasi itu, ujar Suharwanta, tak akan membuat PAN kehilangan semangat kritisnya.

Seperti di Yogya, PAN memastikan akan mulai membuka komunikasi dengan Raja Keraton yang juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Gubernur DIY termasuk tokoh yang akan kami undang saat Muswil ke-5 nanti, itu upaya kami mulai membuka  komunikasi dengan pemerintah dan kasultanan,” ujar Suharwanta.

Suharwanta menuturkan dari internal PAN tak khawatir meski sejumlah kader sempat menyatakan diri mundur bersama-sama. Menurutnya itu hal yang sangat wajar dalam dinamika partai.

“Kompetitor PAN tidak hanya partai baru, tapi banyak partai,” ujarnya. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment