News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Yogya, KPK Nyatakan Ikut Awasi Pengadaan Vaksin Covid-19

Di Yogya, KPK Nyatakan Ikut Awasi Pengadaan Vaksin Covid-19


WARTAJOGJA.ID : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengawasi terkait pengadaan fasilitas kesehatan (faskes) serta vaksin Covid-19 di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata, saat beraudiensi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Jumat (4/12/2020).

Alexander Marwata juga menegaskan agar pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk tidak melakukan penyimpangan dalam memanfaatkan fasilitas kesehatan dari pemerintah pusat, dalam rangka penanganan Covid-19.

"Kami melakukan koordinasi dengan BPKP, terkait untuk pengadaan alat sarpras, penanganan pandemi Covid-19," katanya seusai berbincang bersama Sri Sultan HB X

Kunjungannya kali ini merupakan bentuk koordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait langkah pengawasan dalam hal pengadaan fasilitas serta sarana prasarana penanganan Covid-19.

Pengawasan tersebut dilakukan lantaran tanggap darurat Covid-19 masih terus berjalan hingga saat ini.

Beberapa hal yang dibahas salah satunya tentang tata cara atau proses pengadaan sarana kesehatan, dan vaksin yang dalam waktu dekat akan siap disebar.

"Kami membahas bagaimana proses pengadaan sarana kesehatan dan vaksin itu betul-betul efektif dan efisien, serta memberikan manfaat ke masyarakat," tegasnya.

Selain memberikan manfaat dan tepat sasaran kepada masyarakat, hal terpenting lain Alex menekankan agar tidak ada upaya penyimpangan dalam pengadaan tersebut.

"Yang penting lagi tidak ada penyimpangan pihak-pihak yang mengambil keuntungan di tengah pandemi Covid-19 ini," tegas Alex. (Ban)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment