News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Restu Keluarga Kraton Untuk Bambang Wisnu-Benyamin Berkiprah Di Gunungkidul

Restu Keluarga Kraton Untuk Bambang Wisnu-Benyamin Berkiprah Di Gunungkidul


GKR Mangkubumi (baju putih) beri dukungan untuk Bambang Wisnu-Benyamin dalam pilkada Gunungkidul (ist)


WARTAJOGJA.ID: Teka-teki siapa cabup Gunungkidul yang direstui Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat akhirnya terjawab. 

Setelah, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas memilih paslon nomor urut 3 Bambang Wisnu-Benyamin menyaksikan kelompok usaha produktif, giliran GKR Mangkubumi mendukung cabup-cawabup nomor urut 3. Putri sulung Sri Sultan Hamengku Buwono X - GKR Hemas meyakinkan masyarakat Gunungkidul paslon nomor 3 ini aka berkiprah untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Utamanya, dalam mengatasi kebutuhan layanan air bersih. Tak hanya itu, cabup Bambang Wisnu akan membantu Kraton menyelesaikan tugas mendata aset tanah kraton sebagai amanat pelaksanaan UU Keistimewaan Yogyakarta.

Pernyataan dukungan kraton disampaikan secara terang benderang di depan masyarakat Kelurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus, usai menyerahkan hasil pengeboran sumber air oleh Bambang-Benyamin (BaBe), Selasa 24 November kemarin. GKR Mangkubumi mewanti-wanti Bambang Wisnu mewujudkan janjinya setelah nanti mendapat kepercayaan masyaraka terpilih sebagai Bupati di Pilkada 9 Desember 2020.


GKR Mangkubumi (baju putih) beri dukungan untuk Bambang Wisnu-Benyamin dalam pilkada Gunungkidul (ist)


“Ning yen wis lenggah ojo lali lho Pak. Saiki lagi siji, liyane isih okeh. Mangkih kula nderek Nagih lho. (-Kalau sudah terpilih jangan lupa lho pak. Ini baru satu, lainnya masih banyak. Nanti saya ikut menagih lho-red),” kata GKR Mangkubumi kepada Bambang Wisnu disaksikan masyarakat.

Pertemuan di komplek wisata asri Pantai Siung, GKR Mangkubumi berterima kasih kepada Bambang Wisnu Handoyo telah berkiprah nyata dengan memulai pengadaan pengeboran air menjawab nyata kebutuhan warga saat datang musim kemarau. Dirinya dan keluarga selama ini terus memantau kiprah Bambang Wisnu di Gunungkidul semenjak mengundurkan diri dari jabatan Kepala BKAD DIY untuk mengikuti pilkada bersama PDI Perjuangan Gunungkidul.

Pengeboran air di Kelurahan Purwodadi, Tepus yang menjadi langganan droping air tiap musim kemarau diselesaikan Bambang Wisnu Handoyo untuk puluhan KK di Padukuhan Winangun. Dengan debit dihasilkan 1,8 liter per detik diharapkan ada sekitar 11 titik lokasi lain lagi agar ketersediaan air lebih memacu kesejahteraan warga masyarakat.



GKR Mangkubumi (baju putih) beri dukungan untuk Bambang Wisnu-Benyamin dalam pilkada Gunungkidul (ist)

Gusti Mangku mengakui kedatangan ke Gunungkidul tidak hanya menyerahkan hasil pengeboran air diselesaikan paslon nomor urut 3 saja. Tetapi menyangkut PR yang diberikan Kraton untuk pendataan lahan milik kraton (sultan ground/SG) yang ada Gunungkidul. 

Gusti yakin, Bambang Wisnu dan masyarakat Gunungkidul kelak dapat bekerjasama dengan Kraton ikut melaksanakan amanat UU keistimewaan DIY. Selama sepuluh tahun, imbuh Gusti Mangku, Bambang Wisnu Handoyo telah membantu Kraton dan Pemerintah DIY dalam penataan tanah desa aset Kraton Ngayogyakarta. 

"Pengalaman beliau membantu saya mengerjakan urusan tanah Kraton ini selama ini sudah jalan. Untuk itulah, Pak Bambang Wisnu nanti akan terus membantu saya menyelesaikan PR dan selarasnya peraturan desa agar segera selesai," tambahnya.

Ia mengajak warga Gunungkidul tidak lupa dan mengingat betul foto Bambang Wisnu Handoyo - Benyamin paslon nomor urut 3. “Jangan sampai salah. Ingat-ingat wajah Pak Bambang seperti di kertas itu kan sudah ada fotonya. Jangan pangling ya pak, ya bu,” ujar santai GKR Mangkubumi menutup pertemuan.

Pertemuan keluarga Kraton Ngayogyakarta sebagai wujud dukungan untuk Paslon nomor 3 Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin Sudarmadi bukan pertama kali di masa kampanye Pilkada. Istri Sri Sultan HB X, GKR Hemas sebelummya mengajak Bambang-Benyamin sambangi kelompok disabilitas di Nglipar untuk menyaksikan jalannya usaha produktif pembuatan keset dan diakhiri dengan makan bersama. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment