News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bank Jateng Cabang Yogyakarta Berikan Layanan yang Aman dan Nyaman di Era New Normal Pandemi Covid-19

Bank Jateng Cabang Yogyakarta Berikan Layanan yang Aman dan Nyaman di Era New Normal Pandemi Covid-19



APRESIASI NASABAH: Penyerahan hadiah Tabungan Bima, di Kantor Bank Jateng Cabang Yogyakarta.


WARTAJOGJA.ID: Untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bertransaksi kepada nasabahnya, Bank Jateng Cabang Yogyakarta rutin melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh sudut area kantor setiap satu minggu sekali. 

Hasilnya, sampai dengan hari ini tidak ada nasabah dan pegawai Bank Jateng Cabang Yogyakarta yang terinfeksi Covid-19.

Bank Jateng Cabang Yogyakarta berkomitmen dalam menjaga kesehatan dan keselamatan nasabah dan pegawai Bank Jateng Cabang Yogyakarta. 

Hal ini dibuktikan dengan dikeluarkannya sertifikasi sangat baik dalam penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan dan Penyebaran Covid-19, oleh Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Yogyakarta.

Itu ditegaskan oleh Pimpinan Bank Jateng Cabang Yogyakarta Sulton Syarif dalam penyerahan hadiah Tabungan Bima, di Kantor Bank Jateng Cabang Yogyakarta, Jalan Prof. Herman Yohanes No.1331, Yogyakarta, Selasa (24/11).

Wakil Pimpinan Bank Jateng Cabang Yogyakarta Sambu Dharta Gautama menyampaikan, berdasarkan pengundian yang telah dilaksanakan Sabtu 7 November 2020 lalu, nasabah Bank Jateng Cabang Yogyakarta yang beruntung adalah Anne Pramagdiyanti warga Terban Jogja. Dia berhak membawa pulang Emas Batangan seberat 10 gram. Kemudian, hadiah sepeda motor Yamaha NMax jatuh kepada nasabah Bank Jateng Cabang Yogyakarta Bandrio Utomo warga Panembahan Yogyakarta.

Kedua nasabah yang beruntung ini mengaku sangat puas dengan layanan dari Bank Jateng Cabang Yogyakarta selama ini. Harapannya bisa semakin ditingkatkan lagi.

Sulton Syarif menuturkan, setiap orang yang memasuki kantor Bank Jateng Cabang Yogyakarta akan dicek suhu tubuhnya, maksimal 37,5 derajat celcius, di atas suhu tersebut, tidak diijinkan untuk memasuki area kantor Bank Jateng Cabang Yogyakarta.

"Di konter layanan FO dan Kassa diberi pembatas atau sekat dari kaca agar antara nasabah dan pegawai tidak ada kontak langsung. Kursi tunggu pun sudah diberi jarak physical distancing 1,5 meter," ujar Sulton Syarif.

Sulton Syarif selalu memastikan dalam kegiatan operasional perbankan sehari-hari, Bank Jateng Cabang Yogyakarta menerapkan secara ketat aturan Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan memakai handsanitizer, Menjaga jarak, dan Tidak berkerumun (3M-1T).


APRESIASI NASABAH: Penyerahan hadiah Tabungan Bima, di Kantor Bank Jateng Cabang Yogyakarta.

Sulton Syarif mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Yogyakarta kepada Bank Jateng Cabang Yogyakarta. Terbukti walaupun di era pandemi Covid-19, namun Bank Jateng Cabang Yogyakarta tetap bisa tumbuh. Kredit juga ikut tumbuh, terutama pembiayaan untuk menggerakkan UMKM dan sektor riil.

Diakui Sulton Syarif, pandemi Covid-19 memang membawa dampak dan pengaruh yang cukup besar. Namun, perbankan dan dunia industri harus tetap eksis untuk menggerakkan roda perekonomian. 

"Dana pihak ketiga juga mengalami pertumbuhan. Jumlah kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) juga sangat terjaga," ungkap Sulton Syarif.

Awal November, kata Sulton Syarif, Bank Jateng sudah melaunching mobile banking untuk lebih memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Ada dua penambahan lokasi ATM yakni yang sudah terealisasi di Kampus UTY dan dalam waktu dekat di Taman Pintar. Kemudian pengadaan mobil kas keliling.

"Dan, untuk lebih memaksimalkan layanan kepada nasabah di wilayah DIY, Bank Jateng Cabang Yogyakarta sudah membuka Kantor Kas di Kadipiro, Jalan Wates No.19A, Ngestiharjo, Bantul, sejak Agustus 2020 lalu," imbuh Sulton Syarif.

Sebagai informasi, kata Sambu Dharta, Panen Hadiah Tabungan Bima diundi dua kali dalam setahun. Memperebutkan hadiah satu unit sepeda motor Yamaha NMax untuk nasabah dengan saldo minimal Rp2 juta. Kemudian hadiah Logam Mulia Emas Murni Batangan 10 gram untuk nasabah dengan saldo minimal Rp1 juta. Masing-masing akan mendapatkan satu buah kupon, dan berlaku kelipatan. (Subiyantoro)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment