News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Hari PGRI saat Pandemi Covid-19, Rani Rilis Single "Untuk Guru"

Peringati Hari PGRI saat Pandemi Covid-19, Rani Rilis Single "Untuk Guru"



Davina Putri Maharani alias Rani


WARTAJOGJA.ID: Pada masa pandemi Covid-19 seperti ini ternyata tidak melunturkan jiwa, semangat seorang siswa untuk berkreasi. 

Terbukti siswa bernama Davina Putri Maharani, biasa dipanggil Rani, asal Purbayan Kotagede ingin mempersembahkan sebuah lagu dengan merilis single yang berjudul “Untuk Guru” karya dari Composer, Producer, dan Arranger Yunan Helmi, dan Arranger Singgih Baruna. Dilaunching perdana Selasa (24/11/20202) melalui Kanal YouTube Putri Maharani tepat jam 13.00 WIB.

Orang tua Rani yang juga Koordinator Prodi Informatika Jurusan Teknik Informatika Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) Dr. Heriyanto, A.Md., S.Kom., M.Cs. menuturkan, pemilihan lagu tersebut berawal dari keinginan untuk mempersembahkan sebuah karya yang didedikasikan kepada guru, terkhusus guru di SD Muhammadiyah Sapen sewaktu kelulusan. Sehingga menjadi kenangan tersendiri bagi Rani. 


                           Klip "Untuk Guru"

"Namun, terkendala dengan pandemi Covid-19 latihan tidak dapat dilanjutkan dan sempat terhenti kurang lebih selama tiga bulan," ujar Heriyanto, Selasa (24/11).

Barulah kemudian di awal Agustus di bawah bimbingan Coach dan Vocal Director Matheus Nugroho, Rani mulai berlatih lagi. Dan, akhirnya dapat merampungkan take vocal di Oktober 2020. Dilanjutkan, pembuatan video klipnya di November 2020.

"Launchingnya lagu “Untuk Guru” ini diambil bertepatan pada hari jadi guru atau hari PGRI Rabu 25 November 2020. Rani mempunyai harapan semoga dalam keadaan pandemi seperti ini tidak menyurutkan semangat dan kegigihan serta bisa menjadi inspirasi bagi kita semua," ungkap Heriyanto.

Sementara itu, Rani mengungkapkan, lagu tersebut mengisahkan betapa pentingya peran seorang guru di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Setelah dewasa, barulah kita sadari bahwa guru telah memberikan pelajaran yang banyak, baik ilmu pengetahuan dan pengalaman. 

"Terima kasihku Bapak dan Ibu Guru jasamu tiada terkira yang tidak dapat aku balas hanya mampu ku persembahkan sebuah lagu Untuk Guru," imbuh Rani, yang telah lulus dari SD Muhammadiyah Sapen Juni 2020 lalu, dan sekarang melanjutkan ke 7 SMP Negeri 9 Yogyakarta.(Subiyantoro)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment