News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Begini Simulasi Pencoblosan Pilkada 2020 Di Bantul Untuk Cegah Covid-19

Begini Simulasi Pencoblosan Pilkada 2020 Di Bantul Untuk Cegah Covid-19




WARTAJOGJA.ID: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul selenggarakan simulasi pemungutan suara di TPS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, Sabtu, (21/11/2020) lalu, di Lapangan Pasutan, Trirenggo, Bantul.

KPU menjamin tahapan ini dilaksanakan dengan mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan bagi para pihak yang terlibat, baik penyelenggara, peserta Pemilihan, maupun pemilih.

Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho, S.Ant. mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan bilik khusus bagi pemilih yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37,3 sebagai langkah antisipasi penularan covid-19.

“Jadi  kita menyediakan 4 bilik ya,  3 bilik itu untuk yang suhunya normal lalu 1 bilik itu  untuk melayani pemilih yang suhunya melebihi 37,3. Jadi proses pemungutan ini diawali dengan pengukuran suhu dipintu depan nah jika ada pemilih yg suhu tubuhnya melebihi 37,3 maka akan diarahkan memilihnya di bilik khusus yg memang bilik itu diperuntukkan bagi suhu 37,3.”jelas Didik. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment