News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yogya Demo UU Omnibus Law Lagi, Sultan HB X : Silahkan, Asal...

Yogya Demo UU Omnibus Law Lagi, Sultan HB X : Silahkan, Asal...



Suasana demo Tolak Omnibus Law di Bunderan UGM Yogya Selasa (20/10/2020)

WARTAJOGJA.ID : Sejumlah elemen massa aksi dari berbagai kampus di Yogyakarta kembali turun ke jalan untuk menolak Undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja Selasa 20 Oktober 2020.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pun menyerukan agar aksi yang berjalan hari ini berjalan aman dan tidak rusuh seperti aksi 8 Oktober 2020 lalu di Malioboro Yogya.

"Saya sampaikan kepada adik-adik semua, teman-teman semua,  khususnya para mahasiswa yang sekarang sedang berdemo, silakan saja Anda melakukan demo jika memang itu dimungkinkan dan ada izin dari kepolisian," ujar Sultan.

Sultan pun juga meminta massa akso  tetap berhati-hati serta menuangkan apa yang menjadi pemikiran dan aspirasinya.

"Sampaikanlah apa yang Anda inginkan. Tetapi harapan saya dengan sangat, jangan melakukan kekerasan yang sifatnya anarkis," ujar Sultan.

Sultan menggarisbawahi, kekerasan yang sifatnya anarkis itu baik tindakan yang merusak dan menganggu hak masyarakat dan para pengguna jalan yang lain. 

"Jangan melakukan perusakan pada fasilitas umum. Saya kira jangan terulang kembali (kericuhan 8 Oktober) untuk itu," ujarnya.

"Harapan saya marilah kita sama-sama menjaga suasana bagi seluruh warga masyarakat tetap aman dan nyaman," Sultan menambahkan.

Dalam aksi kali ini, dari informasi yang beredar massa aksi merencanakan pusat aksi di Bunderan Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Dari informasi broadcast yang ramai beredar di grup aplikasi perpesanan sejak Senin (19/10), sejumlah titik yang menjadi start massa aksi seperti dari kawasan Universitas Teknik Yogyakarta (UTY), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga.

Pihak Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta pun telah berjaga sejak pagi di kawasan yang menjadi titik aksi. 

Selain itu kepolisian juga meminta masyarakat yang tidak ingin terjebak macet ataupun keramaian akan lebih baik menghindari ruas jalan yang menuju ke arah UGM. (Cak/Fin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment