News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Essay Foto Suasana Demo Tolak Omnibus Law Di Yogya

Essay Foto Suasana Demo Tolak Omnibus Law Di Yogya

Aksi Tolak Omnibus Law di Yogya Selasa (20/10/2020)


WARTAJOGJA.ID: Ribuan  massa aksi dari berbagai kampus Yogyakarta turun ke jalan lagi Selasa (20/10/2020).

Massa dari berbagai kampus itu menyerukan satu sikap aksi menolak UU Omnibus Law yang dipusatkan di Bunderan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. 

Massa aksi tolak Omnibus Law Cipta Kerja di itu mulai memadati perempatan Wisdom Park UGM Yogyakarta sejak tengah hari.

Aksi yang sebagian besar didominasi oleh mahasiswa itu, dimulai dengan longmarch. Para mahasiswa berjalan berbanjar sambil bergandengan tangan dan menyerukan yel-yel.

Berikut suasana aksi mahasiswa Tolak Omnibus Law di Yogyakarta pada Selasa 20 Oktober 2020 yang direkam jurnalis wartajogja.id dari lapangan. (foto dan teks; Arifin/wartajogja.id)











Sebelumnya Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pun menyerukan agar aksi yang berjalan hari ini berjalan aman dan tidak rusuh seperti aksi 8 Oktober 2020 lalu di Malioboro Yogya.

"Saya sampaikan kepada adik-adik semua, teman-teman semua,  khususnya para mahasiswa yang sekarang sedang berdemo, silakan saja Anda melakukan demo jika memang itu dimungkinkan dan ada izin dari kepolisian," ujar Sultan.

Sultan pun juga meminta massa akso  tetap berhati-hati serta menuangkan apa yang menjadi pemikiran dan aspirasinya.
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pun menyerukan
agar aksi yang berjalan hari ini berjalan aman


"Sampaikanlah apa yang Anda inginkan. Tetapi harapan saya dengan sangat, jangan melakukan kekerasan yang sifatnya anarkis," ujar Sultan.

Sultan menggarisbawahi, kekerasan yang sifatnya anarkis itu baik tindakan yang merusak dan menganggu hak masyarakat dan para pengguna jalan yang lain. 

"Jangan melakukan perusakan pada fasilitas umum. Saya kira jangan terulang kembali (kericuhan 8 Oktober) untuk itu," ujarnya.

"Harapan saya marilah kita sama-sama menjaga suasana bagi seluruh warga masyarakat tetap aman dan nyaman," Sultan menambahkan. (Arifin)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment