News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPR RI Serukan Salam Tebah-Tebah Di Malioboro

Anggota DPR RI Serukan Salam Tebah-Tebah Di Malioboro


Anggota DPR RI My Esti Wijayanti dan Laskar Kebaya Metal, menggelar aksi Salam Tebah Tebah di Malioboro Selasa (20/10/2020)


WARTAJOGJA.ID: Anggota DPR RI My Esti Wijayanti dan komunitasnya Laskar Kebaya Metal, turun aksi ke jalan di kawasan Malioboro Selasa (20/10/2020).

Politikus PDI Perjuangan itu menyuarakan aksi moral dengan gaya unik dan menarik kepada masyarakat dan warga yang melintas. Dalam aksinya Esti dan komunitasnya membawa tebah alias sapu lidi sebagai bagian seruan moral yang digaungkannya.

Esti pun menjelaskan maksud seruannya dengan sapu lidi itu.

"Salam Tebah Tebah! Sapu lidi atau tebah-tebah adalah satu simbol sebagai sarana untuk membersihkan segala hal yang kotor seperti informasi hoaks,  kejahatan-kejahatan dan yang akan melakukan anarkisme agar sirna dari muka Bumi Indonesia," katanya.

Menurut Esti, di kalangan orang Jawa meyakini bahwa sapu lidi dan penebah adalah simbul penjaga kawulane Gusti Allah yang lemah dari gangguan setan, iblis jahanam yang akan menghancurkan hidup manusia. 

"Semangat Laskar Kebaya Metal siap mengusir manusia-manusia jahat yang kerasukan iblis setan jahanam dan berniat merusak kehidupan warga Jogjakarta maupun Bangsa Indonesia. MERDEKA!!!!"serunya.

Hari Selasa 20 Oktober 2020 ini, sejumlah elemen berencana menggelar kembali aksi menolak UU Omnibus Law di Yogyakarta. (Arifin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment