News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Seorang Pedagang Positif Covid-19, Besok Sisi Timur Pasar Beringharjo Diliburkan Sementara

Seorang Pedagang Positif Covid-19, Besok Sisi Timur Pasar Beringharjo Diliburkan Sementara


Suasana Pasar Beringharjo saat pandemi Covid-19


WARTAJOGJA.ID : Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta akan meliburkan sementara sisi timur Pasar Beringharjo Yogya pada Selasa 15 September 2020 demi melakukan sterilisasi pasca seorang pedagang bahan pokok dinyatakan positif Covid-19.

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi mengatakan seorang pedagang sayur di Pasar Beringharjo terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. 

Untuk sementara aktivitas pasar sisi timur diliburkan untuk disinfeksi.
"Hari ini ada satu pedagang (pasar) Beringharjo timur (yang jualan kebutuhan pokok sayur mayur) positif (COVID-19)," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi Senin (14/9/2020).

Heroe mengatakan pedagang itu sebelumnya bergejala COVID-19. Oleh karena itu yang bersangkutan diminta menjalani tes Corona.

"Bergejala batuk, terus akhir (bulan) Agustus diminta istirahat di rumah. Kemudian (pedagang) rapid test reaktif, dan ikut swab hasilnya positif," ujarnya.

"Dan semalam diinformasikan ke Disperindag. Tadi sekitar lapaknya didisinfektasi," lanjut Heroe.

Heroe meminta masyarakat tidak khawatir karena pihaknya sudah melakukan disinfeksi. Pihaknya juga tengah melakukan tracing kontak pedagang tersebut.

"Perlu diketahui Pasar Beringharjo ada banyak tempat yang terpisah gedungnya ya. Hari ini ada tracing terhadap 18 (orang) yang berdekatan dan kontak erat dengan pedagang gori (nangka muda)," terang Heroe.

Dia menyebut tracing kontak dilakukan untuk melacak siapa saja yang sudah melakukan kontak erat dengan pedagang kena Corona tersebut. Selanjutnya kontak erat itu akan diminta tes swab.

"Jadi secepatnya nanti akan kita swab setelah hasil tracing-nya ada, dan besok pagi Pasar Beringharjo sisi timur, yang jual kebutuhan pokok akan dilakukan semprotan disinfektan sehingga diliburkan," terang Heroe. (Cak/Dtc)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment