News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ojol Jogja Berbagi Kembali, Bagikan Paket Sayur Mayur Warga Terdampak Covid-19

Ojol Jogja Berbagi Kembali, Bagikan Paket Sayur Mayur Warga Terdampak Covid-19




WARTAJOGJA.ID: Ojol Jogja Berbagi (OJB) kembali bergeraka mengadakan giat baksos berupa sedekah sayur mayur dan lauk pauk bersama warga sekitar dan masyarakat umum disekitar posko OJB.wirobrajan jl ontoseno no.6 Yogyakarta.

Ini adalah kegiatan kali kedua yang kami laksanakan.kami mengajak dan membagikan sedekah sayur mayur dan lauk pauk kepada masyarakat sekitar dan masyarakat umum terdampak covid 19.

Pada kali kedua ini OJB membagikan sekitar 35 paket sayur mayur dan lauk pauk berupa telur,ikan ,tahu dan tempe.mengingat kebutuhan gizi pada masa pandemi covid 19 sangat diperlukan.semrntara itu untuk nominal perpaketnya kurang lebih antara 40-50 ribu rupiah.
Dan untuk sumber dana sendiri untuk saat ini kami peroleh dari bantingan rekan-rekan relawan OJB dan donasi dari masyarakat umum.



Tanggapan dan antusiasme warga sendiri sangat bagus dengan adanya kegiatan sedekah sayur mayur dan lauk pauk ini.setidaknya membantu meringankan beban hidup mereka dimasa pandemi covid 19ini.demikian tanggapan mas SUMIRAT,salah satu perwakilan warga sekitar.
 OJB sendiri berharap kedepannya bisa lebih bersinergi dengan warga sekitar dan masyarakat umum terdampak covid 19dijogja dan sekitarnya.


Kegiatan seperti ini akan kami lakukan rutin 2minggu sekali disamping program OJB yang lain, diantara nya bersih-bersih tempat ibadah dan berbagi sembako.Adapun untuk berbagi sembako sendiri akan dilaksanakan didesa panggang pesisir pantai Gesing Gunungkidul pada tanggal 13september nanti.dengan estumasi anggaran per@100ribu rupiah.

OJB juga membuka donasi kepada warga masyarakat yg ingin membantu,bukan cuma donasi uang,akan tetapi juga donasi untuk sembako.

Untuk program sedekah sembako sendiri rutin kami laksanakan sebulan sekali atau juga menyesuaikan dengan jumlah donasi yang masuk.dan untuk lokasinya pun berbeda-beda.



Sementara itu salah satu program yang tidak kalah menarik nya dari Ojol Jogja Berbagi yaitu "GOPAY", akronim dari Gerakan Ojol Peduli Anak Yatim yang memang terinspirasi dari Gojek peduli anak yatim Indonesia yang memang sudah ad dibeberapa seperti Jabodetabek dan Jawa timur.OJB sendiri diberikan amanah untuk mengelola gerakan ojol peduli anak yatim,karena kita terdiri dari 3aplikator.kita akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang berasal dari keluarga driver ojol.

Untuk kedepannya kita akan adakan program semacam grebek kampung,yang diperuntukan bagi masyarakat umum yang terdampak covid 19.ujar mas "JANU"ketua umum dari OJB. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment