News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pandemi, Fraksi Golkar Desak Pemkot Tetap Tuntaskan Program

Pandemi, Fraksi Golkar Desak Pemkot Tetap Tuntaskan Program



Fraksi Partai Golkar DPRD
Kota Yogyakarta
 

WARTAJOGJA.ID : Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Yogyakarta berharap Pemerintah Kota Yogyakarta dapat mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya untuk menuntaskan program program kegiatannya di masa pandemi Covid-19 ini.

Dalam pernyataan pandangan umum  yang ditandatangani Ketua Fraksi Augusnur dan Sekretaris Fraksi Sri Retnowati, Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta menilai bergulirnya program kegiatan di masa pandemi ini dapat mendorong pemulihan dampak sosial yang terjadi di masyarakat. 

"Dengan penuntasan program kegiatan itu harapannya ada peningkatan pembangunan dan percepatan pemulihan sosial ekonomi dampak Covid-19 di wilayah Kota Yogyakarta," ujar juru bicara Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta 
Yoga Prasetyo Pri Hutomo dalam Rapat Paripurna Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Yogyakarta yang digelar di DPRD Kota Yogyakarta pada Kamis (3/9).

Fraksi Golkar yang hadir lengkap dalam paripurna itu -termasuk Wakil Ketua Fraksi Bambanh Seno Baskoro itu- juga berharap Pemkot Yogya di masa pandemi makin meningkatan pengawasan protokol kesehatan terhadap penginapan yang ada.

"Baik pengawasan protokol di penginapan kelas melati, losmen di Kota Yogyakarta sehingga terhindar adanya klaster baru mengingat kunjungan wisata mulai meningkat," katanya.

Fraksi Golkar Kota Yogyakarta menilai rencana Pemkot Yogyakarta untuk memulai kembali kegiatan sekolah tatap muka seperti intensitas terbatas perlu dipersiapkan fasilitas kesehatan di sekolah mengingat tidak semua sekolah dalam kondisi sama.

"Fraksi Golkar berharap segera dapat diupayakan penambahan personil dan sarana bilik disinfektan serta pendeteksi suhu bagi pengunjung Malioboro untuk screening dan pencegahan penularan Covid-19 mengingat pendatang dan wisatawan semakin banyak perlunya pula dibarengi dengan penerapan sankso sosial bagi pelanggar protokol kesehatan," kata Yoga Prasetyo Pri Hutomo.

(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment