News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terus Bertambah, Pertamina Resmikan Pertashop Bumirejo di Kulon Progo

Terus Bertambah, Pertamina Resmikan Pertashop Bumirejo di Kulon Progo


WARTAJOGJA.ID: Masih dalam semangat memperingati Hari Kemerdekaan, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta kembali menunjukkan komitmen untuk semakin mendekatkan pelayanan energi kepada masyarakat, khususnya yang berada di daerah pedesaan dan terpencil. Hal tersebut terlihat dari kegiatan peresmian Pertashop di Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo pada Senin (24/8).

Sales Area Manager (SAM) DI Yogyakarta, Pande Made Andi Suryawan mengungkapkan peresmian tersebut menambah jumlah Pertashop yang telah dioperasikan Pertamina, khususnya di wilayah Yogyakarta menjadi 7 lokasi.

“3 unit Pertashop di Kabupaten Gunung Kidul yaitu Desa Sidoharjo, Desa Girimulyo, dan Desa Jurangrejo. 1 uniit di Kabupaten Sleman, Desa Umbulharjo. Di Kabupaten Kulon Progo menjadi 3 yaitu di Desa Ngargosari, Desa Giripurwo, dan yang baru saja diresmikan Desa Bumirejo,” kata Pande.

Pande berharap jumlah Pertashop di provinsi DIY akan terus bertambah seiring ketersediaan perangkat dan kesiapan lokasi desa yang dituju untuk didirikan Pertashop. Pertamina juga telah mengusung program “One Village One Outlet (OVOO)” dalam menjamin ketersediaan energi hingga daerah-daerah pelosok melalui Pertashop. 

“Harapannya di setiap kecamatan di seluruh Indonesia, khusunya di DIY, paling tidak terdapat satu outlet layanan Pertamina yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia nantinya,” tambahnya.

Secara keseluruhan Pertashop Pertamina telah menjangkau 19 Provinsi di Indonesia melalui 147 titik penyaluran di wilayah 3T (terdepan, terpencil, tertinggal), per Agustus 2020. Ia menerangkan persemian Pertashop merupakan salah satu bentuk semangat kemerdekaan dan kado bagi bangsa Indonesia untuk memerdekakan energi.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh penjuru masyarakat Indonesia bisa mendapakatkan akses yang sama untuk pemenuhan kebutuhan energi selaiknya yang disediakan di SPBU Pertamina di perkotaan,” ujar Pande.

Bupati Kulon Progo, Sutedjo yang hadir dalam peresmian mengapresiasi program Pertashop yang dijalankan oleh Pertamina di wilayahnya.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pertamina, alhamdulillah dengan adanya Pertashop sangat membantu masyarakat kami yang setiap harinya membutuhkan bahan bakar jadi tidak jauh lagi,” imbuh Sutedjo.

Ia mengaku senang karena Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten yang sudah memiliki lokasi Pertashop terbanyak di Provinsi DI Yogyakarta.

“Tentunya ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kami, terlebih untuk bangkit dari pandemi saat ini. Semula untuk mengisi BBM harus berjalan jauh puluhan kilometer ke SPBU di kota, kini sudah ada di desa sendiri jadi lebih efesien dan lebih hemat,” tuturnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment