News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terjawab, Begini Strategi Sayap Partai Golkar DIY Sapu Bersih Pilkada 2020

Terjawab, Begini Strategi Sayap Partai Golkar DIY Sapu Bersih Pilkada 2020

 Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DIY saat konferensi pers Selasa (21/7/2020).

WARTAJOGJA.ID: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tak main-main menyiapkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 yang akan digelar di tiga kabupaten di DIY yaitu Sleman, Gunungkidul dan Bantul.

“Kami ingin menang 100 persen dan sapu bersih Pilkada di tiga kbuapten ini walau pun DPP hanya menargetkan kemenangan 60 persen,” ujar Ihwan Setiawan, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DIY Selasa (21/7/2020).

Organisasi militan sayap Partai Golkar itu menyatakan optimis gebrakan yang dilakukan akan mengubah konstelasi dan peta politik pilkada di DIY nanti. Mereka pun telah menindaklanjuti instruksi DPP maupun hasil Rakerda DPD Partai Golkar DIY.

Lantas bagaimana caranya untuk sapu bersih itu? Ihwan yang didampingi pimpinan AMPG se-DIY menyatakan langkah awal pihaknya akan menyatukan dan mensinkronisasikan dulu 18 organisasi kepemudaan yang berafiliasi ke Golkar.

Menurutnya pengurus AMPG se-DIY ratusan orang. “Itu baru pengurus AMPG. Jika ditambah 17 organisasi pemuda lainnya total bisa mencapai ribuan,” kata dia.

Pada Pilkada 2020 Kabupaten Bantul Partai Golkar mendukung pasangan Suharsono dan Totok Sudarto. Di Gunungkidul, dukungan diberikan untuk pasangan Mayor Sunaryanta dan Heri Susanto.

Ihwan menyatakan, target tersebut selaras dengan program Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman. “Inilah saatnya Golkar bangkit. Bersama belasan ormas kepemudaan kami yakin mampu mengamankan dukungan,” tegasnya.

APMG DIY saat ini sedang menyamakan frekuensi dengan kabupaten/kota. Ibarat kemarin baru gigi satu inilah waktunya tancap gas. Keikutsertaan pemuda terlebih generasi milenial menunjukkan Golkar sebagai partainya anak-anak muda.

Menjawab pertanyaan dinamisasi pilkada setiap daerah berbeda, Ihwan mengemukakan AMPG sudah menyiapkan program yang menyentuh anak muda dan milenial. Melalui sosial media, ada pasukan khusus bertugas memberikan pemahaman, program maupun kampanye dukungan.

“Dua minggu lalu kami sebar formulir KTA (Kartu Tanda Anggota). Responsnya bagus sekali,” ujarnya. Diyakini keterlibatan anak-anak muda mampu memberi warna baru Partai Golkar DIY.

Selain konsolidasi total, AMPG DIY juga akan melakukan revitalisasi dan restrukturisasi kepengurusan agar lebih solid. Dilakukan pula pemetaan sampai tingkat bawah.

“Pengurus yang tidak aktif akan kami ganti supaya tidak mengganggu keutuhan organisasi. Mereka yang tidak satu komando akan hilang dengan sendirinya,” paparnya.

Pengurus yang terkena restrukturisasi tidak begitu banyak. Jumlahnya bisa dihitung jari. Demi kekompakan, residu tersebut akan dibersihkan sampai tingkat padukuhan. “Kemarin organisasi pemuda ini tidak tergarap. Kita akan menghidupkan untuk Golkar DIY,” kata dia.

(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment