News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Brimob Polda DIY Semprot Disinfektan DPRD DIY Usai Kunker DPRD Jateng

Brimob Polda DIY Semprot Disinfektan DPRD DIY Usai Kunker DPRD Jateng




WARTAJOGJA.ID :  Tim Detasemen Gegana Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Sat Brimob Polda DIY melakukan penyemprotan disinfektan di kantor DPRD DIY, Kamis (16/7/2020). 

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan selang dua hari kunjungan kerja (Kunker) rombongan anggota DPRD Jawa Tengah ke Kantor DPRD DIY itu, Selasa (14/7) lalu.

Kantor DPRD Jawa Tengah sendiri diketahui ditutup sementara, karena pada (12/7), salah satu anggota dewan dari Komisi E meninggal dunia karena Covid-19.

Kabagops Sat Brimob Polda DIY, Kompol Agus Mulono mengatakan setelah adanya kunjungan kerja dari DPRD Jateng kemarin lusa, Dansat Brimob Polda DIY Kombes Pol Imam Suhadi SIK berkoordinasi dengan jajaran terkait untuk sterilisasi gedung DPRD DIY dengan disinfektan.

"DPRD DIY selama ini menjadi tempat masyarakat menggelar berbagai pertemuan dan berkoordinasi di sini, sehingga upaya sterilisasi perlu dilakukan di tempat ini khususnya setelah kunjungan kerja DPRD Jateng kemarin lusa," ujar Agus.

Penyemprotan dilakukan hampir di semua ruangan. Di mulai dari lobi hingga halaman depan, lokasi parkir lalu petugas juga memasuki ruangan ruangan seperti komisi dan ruang audiensi. Tak ketinggalan sepanjang selasar DPRD DIY juga ikut di semprot disinfektan.

Ada 15 personil yang diterjunkan. Beberapa dari mereka menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) level 3 atau C yang diperuntukkan untuk lokasi yang belum terindikasi ada bakteri atau kuman yang ada kaitannya dengan biologi, kimia dan radioaktif.

Agus mengatakan untuk DPRD DIY sepanjang wabah pandemi ini, pihaknya sudah melakukan tiga kali penyemprotan. Alat semprot yang digunakan baik dengan mobil dan gendong untuk fleksibel menjangkau seluruh ruangan. 

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana mengapresiasi penuh langkah Brimob Polda DIY yang tanpa kenal lelah sejak masa pandemi merebak hingga saat ini aktif ke masyarakat melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Kami apresiasi penuh Brimob Polda DIY yang gencar membantu jajaran pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 yang potensi penularannya masih tinggi ini," ujar Huda.

Sekretaris Komisi A DPRD DIY Retno Sudiyanti mengatakan setelah adanya sterilisasi dari pihak Brimob Polda DIY ini pihaknya mengaku lebih merasa tenang dan nyaman dalam melanjutkan aktivitias legislasi di DPRD DIY.

"Bagaimanapun saat ini Covid-19 masih menjadi hal yang perlu kita waspadai bersama. Kita harus bisa bersama sama menjaga dan mencegah agar kasus Covid ini segera selesai dan masyarakat bisa kembali menjalani kegiatan dan perekonomiannya kembali. Kami apresiasi penuh langkah Polda DIY khususnya Brimob Polda DIY yang terus aktif dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid ini," ujar Retno.

(Cak/Yon)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment