News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akhir Juli Beroperasi, Gembira Loka Paling Siap Wisata Normal Baru

Akhir Juli Beroperasi, Gembira Loka Paling Siap Wisata Normal Baru


Pemkot Yogya dan Manajemen GL Zoo tinjau kesiapan new normal


WARTAJOGJA.ID : Kebun binatang di Daerah Istimewa Yogyakarta, Gembira Loka Zoo atau GL Zoo, mulai menerima wisatawan pada akhir Juli mendatang. GL Zoo dianggap tempat publik paling siap buka di era normal baru.

Direktur Utama GL Zoo KMT A.Tirtodiprojo mengatakan, pihaknya terus melatih para karyawan terbiasa melaksanakan protokol kesehatan.

“Akhir Juli ini baru akan beroperasi. Saat ini kami masih membiasakan karyawan agar tidak canggung dalam melaksanakan tugas menerapkan protokol kesehatan,” kata Joko, sapaan akrab Tirtodiprojo, dalam keterangan tertulis, Selasa (7/7).

Protokol kesehatan diterapkan sejak di tempat parkir, yakni pengunjung akan diperiksa suhu badannya. Pengunjung juga harus jaga jarak di tempat pembelian tiket. 

Pihak manajemen pun telah menambah wastafel untuk cuci tangan dan memisah jalur pengunjung agar tidak saling berpapasan.

Manajer Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan, menambahkan, sebelum buka, simulasi internal akan digelar untuk mematangkan penerapan protokol kesehatan. 

“Terakhir, sebelum buka, kami merencanakan mengundang instansi terkait yang berkaitan dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” katanya.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, berharap GL Zoo menjadi acuan destinasi wisata lain, khususnya di Yogyakarta, dalam menghadapi fase normal baru.

“Saya lihat manajemen Gembira Loka sudah menyiapkan diri lebih bagus. Ini ruang terbuka publik terbaik yang paling siap buka kembali,” kata Heroe di sela kunjungannya ke GL Zoo.

Menurut Heroe, beberapa destinasi wisata di Kota Yogyakarta telah siap melakukan uji coba operasional, seperti wahana edukasi Taman Pintar dan situs bersejarah Taman Sari.

Heroe berharap para orang tua berperan mengawasi anak-anaknya di tempat wisata, meski ada petugas yang mengingatkan untuk menaati protokol kesehatan.

“Harapan kami, anak anak selalu diawasi orang tuanya karena kami juga tidak mungkin mengawasi pengunjung satu-satu, meskipun di setiap zona di Taman Pintar sudah kami siapkan petugas,” ucap Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta ini.

(Rls/Hit)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment