News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Reska Berbagi Salurkan Ratusan Takjil Bagi Warga Di Sekitaran Malioboro

Reska Berbagi Salurkan Ratusan Takjil Bagi Warga Di Sekitaran Malioboro





WARTAJOGJA.ID : Ratusan warga dari berbagai usia, baik dewasa maupun anak-anak yang berada dan kebetulan melintas di depan Loko Cafe ujung Jalan Malioboro Yogya, bersukaria karena mendapatkan berkah takjil berupa nasi kotak gratis untuk berbuka pada Jumat sore 15 Mei 2020.

Sore itu, PT Reska Multi Usaha anak usaha PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang berada di wilayah Daop VI Yogyakarta tengah menggelar aksi sosial untuk masyarakat di masa ramadhan yang masih diselimuti pandemi.

Ratusan warga berbagai profesi seperti pengayuh becak, pemulung, pengendara, ojek online, asongan, hingga juru parkir antri dengan tertib
untuk mendapatkan takjil yang jumlahnya hampi 1000 paket yang dikemas dalam program Reska Berbagi itu. 

Dengan wajah sumringah, warga menyambut takjil yang dibagikan tersebut lalu membawanya pulang untuk disantap di rumah masing masing. 



"Pembagian 900 paket lebih nasi box untuk takjil ini merupakan bentuk aksi berbagi dari PT. Reska yang merupakan anak perusahaan PT.KAI. Pembagian ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama terutama di masa pandemi Covid-19  di Yogyakarta," ujar Kepala Daop VI PT KAI Eko Purwanto.

Eko menyatakan nasi box yang dibagikan kepada masyarakat itu masih hangat karena baru dimasak langsung dari dapur PT. Reska. Sehingga bisa disantap sebagai bekal berbuka dengan nikmat oleh masyarakat yang mendapatkannya.

Soal sasaran pembagian paket takjil nasi box itu, Eko menuturkan menyasar khususnya warga tak mampu di sekitaran pangkal jalan Malioboro itu. Khususnya seperti pengemudi becak, andong, parkir, dan asongan yang selama masa pandemi ini juga terdampak penghasilannya akibat turunnya kunjungan wisatawan.

Eko bersyukur, dalam aksi itu warga menyambut dengan antusias program itu. Bahkan saat pembagian baru berlangsung 15 menit, hampir separo atau sekitar 400 an nasi box berhasil dibagikan kepada warga. Tak sampai satu jam kemudian seluruh paket takjil itu ludes.

"Kami juga berharap warga masyarakat senantiasa menjaga kesehatan, selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga wabah virus Corona dapat segera berakhir dan kondisi Yogya cepat pulih kembali," ujarnya.



Seorang warga yang menerima bantuan itu, Yunarti Salatun sangat berterimakasih dengan program aksi Reska Berbagi itu.

" Takjil berupa nasi kotak ini sangat membantu kami di masa sulit seperti ini. Sejak adanya wabah ini, saya juga telah kehilangan pekerjaan, tak bisa jualan lagi karena tak ada wisatawan berkunjung," kata Yunarti.

(Dit/Cak)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment