News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi B DPRD DIY Tinjau Perbatasan Pastikan Keamanan Logistik

Komisi B DPRD DIY Tinjau Perbatasan Pastikan Keamanan Logistik




WARTAJOGJA.ID: DPRD DIY 
dipimpin Ketua Komisi B DPRD DIY Danang Wahyu Broto, meninjau jalur perbatasan di Kabupaten Klaten, Kamis (14/5). 

Kunjungan itu guna memastikan ketersediaan logistik bagi masyarakat DIY selama masa pandemi Covid-19.

Belakangan terakhir, jalur perbatasan masih menjadi perhatian serius dari banyak pihak mengingat banyak mobilitas mulai dari kendaraan yang melintas hingga logistik. 

Apalagi menjelang lebaran, kebutuhan logistik terutama bahan kebutuhan pokok cukup tinggi.

"Selama ini kebutuhan logistik bagi warga DIY ada yang di suplai dari daerah lain seperti dari Kabupaten Klaten, ini harus dipastikan keamanan pasokannya selama masa pandemi sehingga kami dari Komisi B turun langsung memantau di lapangan," ujar Danang.

Masa pandemi wabah Covid-19 turut membuat lalu lintas di jalur perbatasan diperketat meski ada pengecualian untuk sembako. 

“Kami melihat di perbatasan itu cukup krusial. Baik itu mobilisasi warga maupun kendaraan yang salah satu diantara mengangkut logistik. Harapannya di perbatasan jangan sampai muncul permasalahan,” ujarnya.



Meski diakui Danang, sebagian besar masyarakat Prambanan Klaten itu beraktifitas di Kabupaten Sleman maupun Kota Yogyakarta. Baik untuk bekerja, sekolah maupun yang lain. Begitu juga sebaliknya.

Adapun Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY Dwi Wahyu. Meskipun Covid-19 ini disebabkan oleh virus atau dari sektor kesehatan, namun tetap saja imbasnya sampai ke ekonomi. Salah satunya, jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan situasi seperti menimbun sembako dan lainnya.

Pemcam Prambanan Klaten ternyata pernah mengeluarkan surat edaran larangan bagi warga setempat untuk masuk ke wilayah DIY terutama pekerja. Namun, muncul protes dari warga. Termasuk apakah ada jaminan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Dari Pemcam Prambanan lalu memutuskan untuk mencabut edaran tersebut.

“Mengenai warga kami yang lebih banyak beraktivitas di Yogyakarta memang benar. Apalagi akhir-akhir ini, banyak pembagian sembako. Dan di DIY banyak grosir sembako. Kalau untuk oknum yang mempermainkan harga sampai saat ini belum ditemukan,” kata Sekretaris Camat Klaten Puspo Enggar Hastuti. 

(Nfd/Bro)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment