News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DWP DIY Salurkan Bantuan Sembako Warga Terdampak Covid

DWP DIY Salurkan Bantuan Sembako Warga Terdampak Covid




WARTAJOGJA.ID : Dharma Wanita Persatuan (DWP) DIY kembali menyalurkan bantuan berupa sembako bagi warga DIY yang terdampak pandemi CoViD-19. Dengan menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) DIY, DWP DIY membagikan bantuan kepada petugas kebersihan di lingkungan Pemda DIY.
Penyerahan bantuan sembako ini dilakukan secara simbolis di Halaman Kantor DWP DIY, Komplek Kepatihan, Yogyakarta pada Jumat (15/05). Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Sekretariat Daerah DIY, Drs. Sigit Sapto Rahardjo, M.M yang mewakili Sekretaris Daerah DIY.
“Kami berterima kasih karena DWP DIY masih mau meluangkan waktu untuk peduli pada masyarakat yang terkena dampak CoViD-19. Karena memang bencana pandemi ini berpengaruh pada penghasilan masyarakat, sehingga banyak yang sedang membutuhkan bantuan,” ujar Sigit.
Sigit pun menambahkan, bantuan ini semata-mata merupakan bentuk kepedulian ibu-ibu DWP DIY yang pada tahap ini menyasar para petugas kebersihan. Ia berharap, para petugas kebersihan ini bisa terus bekerja dengan baik agar kenyamanan lingkungan kerja di Pemda DIY juga bisa tetap terjaga.
“Nantinya juga akan kami koordinasikan dengan Dinas Sosial DIY agar pembagian bantuan bisa merata, jadi tidak ada warga yang menerima bantuan sampai berkali-kali, tapi ada yang tidak menerima sama sekali,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua DWP DIY, Sri Endah Baskara Aji mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan tahap kedua. Pembagian tahap pertama sudah dilaksanakan pada 30 April 2020 dengan sasaran para ojek online. Pembagian tahap kedua ini sudah dimulai sejak Rabu (13/05) kemarin.
“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa solidaritas dan kepedulian anggota DWP se-DIY serta tepat sasaran. Kami pun berterima kasih kepada ibu-ibu unsur pelaksana se-DIY yang telah berkenan memberikan bantuan materi untuk kegiatan bakti sosial ini,” imbuhnya.
Sri Endah mengungkapkan, jumlah donasi yang sudah terkumpul mencapai Rp 72.285.000. Dan pembagian kali ini mencakup 500 paket sembako yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, kecap, dan telur. (Rls/Kpt)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment