News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Covid-19, XL Axiata Salurkan Bantuan Penyandang Disabilitas Terdampak

Covid-19, XL Axiata Salurkan Bantuan Penyandang Disabilitas Terdampak






WARTAJOGJA.ID : Salah satu komunitas masyarakat yang sangat merasakan dampak pandemi Covid-19 tak lain para penyandang disabilitas. 

Melihat situasi itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggandeng Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan kepada penyandang tuna netra di Sragen, Boyolali, dan Grobogan. 

Bantuan ini diserahkan secara bertahap mulai 3 Mei 2020 melalui ITMI Jawa Tengah.  

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, pandemi saat ini berimbas terhadap sebagian besar masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali para penyandang tuna netra. 

"Penerapan physical distancing dan stay at home berdampak terhadap berkurang hingga hilangnya mata pencaharian mereka yang sebagian besar bekerja sebagai tukang pijat, pengamen hingga penjual makanan keliling," kata Sofia, dalam keterangan pers Rabu 13 Mei 2020.

Sofia mengatakan aksi donasi yang dilakukan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi para penyandang disabilitas itu.

Pendistribusian bantuan dari XL Axiata disesuaikan dengan kebutuhan utama mereka di tengah pandemi berupa bahan makanan. 

Total ada sekitar 50 orang penyandang disabilitas di ketiga daerah yang mendapatkan bantuan ini.


Sementara itu dari tempat terpisah, Perwakilan DPW ITMI Provinsi Jawa Tengah, Hidayat mengatakan selain permintaan layanan jasa yang menurun secara drastis, juga mengikuti anjuran pemerintah untuk membatasi interaksi di luar demi mencegah penularan wabah Covid-19. 

"Bantuan dari XL Axiata ini tidak hanya membantu kami secara pribadi, tapi juga turut membantu kebutuhan anggota keluarga kami yang turut merasakan dampak kehilangan pekerjaan," katanya.

XL Axiata terus berusaha melanjutkan kontribusi dalam mitigasi Covid-19 di Indonesia. Hingga saat ini dukungan untuk bekerja dan belajar dari rumah terus dilanjutkan melalui akses kuota data 2GB/hari secara gratis. 

Penguatan jaringan di sekitar rumah sakit rujukan utama pun terus dilakukan. Selain itu, bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), XL Axiata telah menyalurkan berbagai bantuan termasuk ribuan alat pelindung diri dan baju hazmat bagi tenaga medis di sejumlah daerah di Indonesia. 

(Wit/Dni)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment