News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yayasan Anne Avantie Mentoring UMKM Via ICSB Yogya

Yayasan Anne Avantie Mentoring UMKM Via ICSB Yogya


WARTAJOGJA.ID : Dampak pandemik COVID-19 tentunya berpengaruh pada usaha kecil dan menengah di berbagai kota di Indonesia. 

Salah satu perhimpunan yang bergerak dalam pemberdayaan umkm yaitu ICSB (International Council for Small Business) di Kota Yogyakarta mengambil langkah untuk berkolaborasi dengan berbagai relawan untuk memproduksi bantuan kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD) Masker dan kebutuhan lain.

Koordinator Gugus Tugas Yogya Gotong Royong ICSB Kota Yogyakarta Andityas Bima Prasatya alias Satya mengatakan relawan jahit yang tergabung dalam ICSB Kota Yogyakarta mendapatkan bantuan mentoring dari designer Anne Avantie.

" Kami mulai dari pembuatan pola APD yang sesuai standart nasional, pemilihan bahan tepat guna dan kedepan donasi APD yang tidak diperjualbelikan tidak hanya membantu pekerja medis tapi juga umkm yang memproduksi APD, Masker kain dan sebagainya," ujar Satya Senin 6 April 2020.
Kolaborasi kerjasama untuk mensinergikan gerakan sosial bagi pekerja medis dan pelaku umkm akan terus diupayakan dengan harapan bisa tetap menggerakan usaha kecil menengah melalui program jahit.

Fatma Arief Fianti selaku Ketua ICSB Kota Yogyakarta menambahkan
setelah bisa memproduksi bantuan kesehatan ICSB Yogyakarta akan terus mengupayakan donasi untuk bisa membantu lebih banyak pelaku UMKM seperti produksi jamu atau pengadaan sembako untuk umkm yang membutuhkan.

(Wit/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment