News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terus Bergerak, DPD Golkar DIY Serahkan APD ke RSUD Sleman

Terus Bergerak, DPD Golkar DIY Serahkan APD ke RSUD Sleman

WARTAJOGJA.ID: Tim Gugus Tugas Basmi Covid-19 DPD Golkar DIY kembali turun lapangan dalam upaya membantu kalangan tenaga medis yang menjadi garda depan penanganan wabah Corona.

Pada Jumat (10/4/2020), tim Gugus Tugas Golkar DIY itu menyasar RSUD Sleman untuk memberikan bantuan bagi tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 50 unit. 

Tak hanya itu bantuan berupa 150 kilogram telur ayam juga diserahkan untuk menambah asupan gizi para tenaga media yang bertugas menangani pasien PDP maupun positif Covid19.

Rombongan tim gugus tugas basmi Covid 19 DPD Golkar DIY itu dipimpin   
Ihwan Setiawan selaku koordinator lapangan yang didampingi sekretaris DPD Golkar DIY Erwin Nizar, Ketua Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) Syarif Guskan Laksana serta anggota tim gugus tugas lain.

" Menindaklanjuti keluhan tenaga medis yang kekurangan APD dalam menangani pasien Covid 19,  kami dari tim gugus tugas basmi Covid 19 DPD Golkar DIY datang untuk menyerahkan 50 unit APD beserta 150 kilogran telur dan seratusan handshoap untuk tenaga medis RSUD Sleman," ujar Ihwan Setiawan di sela penyerahan bantuan di lobi RSUD Sleman.

Ihwan menambahkan bantuan ini merupakan panggilan jiwa dari Partai Golkar untuk membantu tenaga medis. Dimana banyak rumah sakit yang membutuhkan APD dalam penanganan korona. 

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami dan memberikan semangat kepada tenaga medis. Semoga ini bermanfaat bagi tenaga medis dalam membasmi virus korona,” kata Ihwan. 

Lebih lanjut Ihwan  mengatakan aksi peduli tenaga medis ini merupakan aksi kemanusian bahwa tenaga medis tidak bekerja sendirian, banyak ya g mendukung perjuangannya menangani wabah Covid 19.

"Kami dari partai Golkar DIY selalu berupaya membantu siapa saja, tenaga medis dari mana saja yang membutuhkan bantuan. Kami akan membantu semampu kami. Bantuan ini jangan dipandang dari jumlahnya tetapi rasa kepedulian kami sebagai wujud kebersamaan kita sebagai bangsa Indonesia yang sedang menghadapi masalah wabah virus korona," terang Ihwan.

Pihak RSUD Sleman yang diwakili oleh pengelola bantuan Wawan Kusugiharjo menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Golkar DIY yang telah memberikan bantuan APD kepada RSUD Sleman.

"Kami akui bahwa stok APD kami sangat terbatas dan untuk kebutuhan di masa mendatang kami kekurangan. Maka dengan adanya bantuan ini bisa menjadi salah satu solusi," katanya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah menbantu para tenaga medis," ungkap Wawan usai acara serah terima bantuan APD dari DPD Golkar DIY.

Wawan menambahkan datangnya bantuan menunjukkan bahwa para tenaga media tidak sendirian. Banyak pihak yang memberikan dukungan terbukti dengan adanya bantuan ini.

" Ternyata kami para tenaga medis.di RSUD Sleman tidak sendirian. Banyak yang mendukung kami. Oleh karena itulah dengan adanya aksi ini maka marilah kita bersama saling menyemangati untuk menangani wabah," kata Wawan. 

Wawan mengatakan, dengan adanya bantuan ini menunjukkan bahwa petugas medis tidak sendirian dalam melawan virus korona. Hal itu terlihat banyaknya antusias masyarakat yang menyumbang APD ke rumah sakit. 

“Ini akan membuat percaya diri para tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya. Soalnya mendapat dukungan dari masyarakat,” kata Wawan. 

Menurutnya, saat ini pihak RSUD Sleman memang masih kekurangan APD. Dalam satu sisi, pihaknya kesulitan untuk melakukan pengadaan karena bukan hanya kenaikan harga, melainkan sudah ganti harga. 

Sehari sebelumnya Tim Gugus tugas basmi Covid 19 DPD Golkar DIY juga telah menyerahkan bantuan APD dan ratusan kilogram telur ayam.kepada RS Nyi Ageng Serang dan RSUD Wates Kulonprogo.

(Wit/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment