News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Corona, Kader Golkar Desak Antisipasi Keamanan Daerah

Corona, Kader Golkar Desak Antisipasi Keamanan Daerah

WARTAJOGJA.ID: Dampak wabah Covid 19 yang timbul di masyarakat mulai terasa di masyarakat.

Tidak hanya pada masalah kesehatan semata tetapi juga pada masalah sosial , dalam hal ini masalah kerawanan keamanan.

Saat ini mulai terasa gangguan keamanan yang , seperti mulai terjadinya pencurian barang barang ada restoran atau warung yang ada di sepanjang pantai selatan.

Karena warung warung tersebut tutup dan ditinggalkan pemiliknya ,karena sepi ,terang Rani yang juga merupakan anggota DPRD DIY dari Fraksi Golkar kepada wartawan Senin (12/4) di gedung parlemen.

Rani juga menjelaskan bawa saat ini di daerah Gunungkidul juga sedang mulai berjangkit deman berdarah sehingga perlu mendapat perhatian serius , dan dari data yang ada tercatat 11 orang sudah terpapar penyakit yang di bawa oleh nyamuk Aedes Agepty ini. Sehingga menurutnya langkah langkah antisipasi perlu segera diambil oleh pihak yang berkepentingan.
Misalnya mulai adanya gerakan pengaspan atau Fogging dan pembersihan lingkungan ,pantauan jentik nyamuk dan berbagai upaya lainnya, tegasnya .

Untuk mengatasi kerawanan keamanan hendaknya pihak keamanan dari tingkat kabupaten hingga kampung bisa mengantisipasi dengan membuat posko keamanan ,di berbagai tempat strategis ,sehingga dapat memantau situasi yang ada,tambahnya.

Rani dengan tegas meminta pihak desa juga mampu meredisain anggaran desa melalui APBDES untuk mengatasi masalah tersebut ,
karena secara legalitas dana desa bisa dipergunakan untuk hal tersebut ,dan monggo dapat dicermati hal hal yang ada sehingga semua bisa diselesaikan dengan baik,ujar politisi Partai Golkar tersebut.

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk hidup sehat dan bersih ,sehingga mampu menghadapi wabah Covid 19.
(Pin/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment