News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Laskar Arafat : Pilkada 2020 Harus Kondusif Dan Aman

Laskar Arafat : Pilkada 2020 Harus Kondusif Dan Aman

WARTAJOGJA.ID :  Bulan September Tahun 2020 ini DI Yogyakarta akan menggelar pilkada serentak di Kabupaten Bantul, Sleman dan Gunungkidul.

Kontestasi pesta demokrasi ini mulai perlu dicermati seksama berbagai elemen masyarakat agar dapat mengantisipasi hal hal yang sifatnya kontraproduktif, memecah belah persatuan dan menganggu keamanan.

Berbagai elemen pun mulai bersiap dan berkomitmen menjaga pesta demokrasi itu berjalan lancar.

"Kami mendorong dan berkomitmen agar pelaksanaan Pilkada 2020 terutama di Bantul berjalan aman dan lancar," ujar Ketua Laskar Arafat, salah satu elemen masyarakat di Bantul Edi Haryanto 21 Februari 2020.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam deklarasi oleh para anggota Laskar Arafat Bantul. Dalam deklarasinya, mereka menyatakan siap ikut mengawal pelaksanaan Pilkada. Mereka juga menolak segala bentuk kekerasan dan isu SARA di Pilkada serta menjaga persatuan dan kesatuan walau berbeda pilihan.

Edi mengatakan anggota laskar berkomitmen untuk menjadikan Pilkada Bantul sebagai pemersatu segala perbedaan. Deklarasi digelar merupakan keinginan Laskar Arafat untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada. 

"Bersama-sama kami ingin mengajak masyarakat untuk mewujudkan pilkada damai dan tidak ada gesekan meski beda pilihan," katanya.

Edi mengatakan, ia akan menyosialisasikan komitmen tersebut ke seluruh anggota laskar di berbagai wilayah Bantul. 

"Deklarasi ini bentuk komitmen kami agar tidak ada keributan lagi di Bantul selama Pilkada nanti," tegasnya.

Dia juga mengimbau, kepada anggotanya maupun siapa saja untuk bisa menghormati perbedaan pilihan selama Pilkada nanti. Laskar Arafat, lanjut dia, akan berkoordinasi dengan aparat keamanan. "Koordinasi selama ini sudah terus kami lakukan dan akan ditingkatkan," jelasnya.

Terkait dengan calon bupati dan wakil bupati, Edi mengatakan, sampai saat ini sudah ada beberapa yang menjalin silaturahim. Tapi untuk pilihan sendiri, Edi mengaku belum menentukan. Mereka menunggu hasil kesepakatan di tingkat partai. "Kami menunggu saja, sekarang belum menentukan. Yang jelas nanti kami akan mendukung salah satu calon," katanya. (Wit/Sup)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment