News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Soal Pemilu Serentak 2024, KPU Kota Yogyakarta Gelar Rapat Evaluasi Kampanye

Soal Pemilu Serentak 2024, KPU Kota Yogyakarta Gelar Rapat Evaluasi Kampanye

WARTAJOGJA.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta menggulirkan rapat evaluasi kampanye Pemilu serentak 2024, Senin (6/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, seluruh stakeholder dari jajaran Pemkot YogyaKARTA dan aparat penegak hukum, serta peserta Pemilu 2024 turut dilibatkan.

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Noor Harsya Aryo Samudro, mengungkapkan melalui rapat evaluasi ini pihaknya hendak menjaring masukan dari para peserta Pemilu terkait masa kampanye tempo hari.

Satu per satu perwakilan partai politik pun diberikan kesempatan untuk mengutarakan unek-uneknya, baik soal pemasangan alat peraga kampanye, mekanisme perizinan rapat terbatas dan lain-lain.

"Rapat ini secara khusus kita mengevaluasi jalannya kampanye Pemilu 2024, termasuk mengenai dana kampanye juga," tandasnya.

Selain itu, KPU Kota YogyaKARTA sekaligus memanfaatkan pertemuan tersebut untuk menyosialisasikan tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024
Selaras penjadwalan, Pilkada 2024 bakal digulirkan secara serentak di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota pada 27 November mendatang.

"Misalnya, soal pasangan calon kepala daerah yang diusung parpol itu regulasinya seperti apa, itu kami sosialisasikan juga di sini," ucapnya.


"Acuannya memang masih UU 10/2016, jadi tetap. Kalau pasangan diusung parpol atau gabungan parpol nanti minimal 8 kursi," urai Harsya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment