News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Organisasi Masyarakat Pegang Peranan Penting Jaga Kondusifitas di Pilkada 2024

Organisasi Masyarakat Pegang Peranan Penting Jaga Kondusifitas di Pilkada 2024

WARTAJOGJA.ID : Jelang pelaksanaan tahapan Pilkada 2024, kondisi keamanan di wilayah Tangerang, Banten diharapkan bisa kondusif seperti saat pelaksanaan Pilpres maupun Pileg yang lalu. Untuk menjaga situasi yang tetap kondusif ini masyarakat di Tangerang diharapkan tak mudah termakan dengan kabar hoaks.

Ketua Organisasi Penyelamat Tangerang (OPT) H. TB Mahdi Adhiansyah mengajak masyarakat Tangerang untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung.

"Masyarakat dan Bangsa Indonesia sebentar lagi akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024. Maka dari itu mari kita songsong pesta demokrasi rakyat ini dengan selalu menjaga kedamaian daerah," kata Mahdi Adhiansyah di Tangerang beberapa waktu lalu.

Menjaga situasi kondusif di Tangerang, lanjut Mahdi Adhiansyah, tidak hanya menjadi tugas pemerintah beserta TNI/Polri. Mahdi Adhiansyah menyebut peran masyarakat terutama ormas juga punya andil dalam menjaga situasi kondusif tersebut.

Mahdi Adhiansyah mengungkapkan perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi wajar terjadi. Meski demikian perbedaan pilihan itu jangan sampai mengganggu persatuan dan kesatuan yang ada di masyarakat saat ini.

"Di Pilkada mendatang, pasti ada perbedaan pilihan di antara kita dan itu sangat mungkin terjadi. Semua sah. Bila berbeda yang terpenting kita dapat selalu bergandengan tangan bersama lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tetap kondusif," urai Mahdi Adhiansyah.

Mahdi Adhiansyah menambahkan siapapun kepala daerah yang nantinya terpilih adalah yang terbaik pilihan masyarakat. Mahdi Adhiansyah meminta agar masyarakat bersama-sama berdoa agar siapapun yang terpilih nantinya bisa semakin mensejahterakan masyarakat khususnya di Tangerang. 

Mahdi Adhiansyah menambahkan pihaknya pun berkomitmen untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dan TNI/Polri turun menjaga situasi kondusif selama tahapan Pilkada 2024 dilakukan. Harapannya, dengan peran serta masyarakat bisa mengantisipasi terjadinya gesekan-gesekan yang berpotensi muncul di Pilkada.

"Maka dari itu seluruh komponen masyarakat khususnya seluruh Pengurus dan Anggota Ormas Penyelamat Tangerang (OPT) di Tangerang jangan mudah terpancing dan terprovokasi berita bohong (HOAX), tetap jaga kebersamaan dan keberagaman, sehingga Tangerang yang kita cintai ini tetap kondusif baik menjelang, selama maupun pasca Pilkada serentak mendatang," tutup Mahdi Adhiansyah.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment