News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

#RoadToWDSD2024: LPPM UKDW Fasilitasi Latihan Anak-Anak Down Syndrome

#RoadToWDSD2024: LPPM UKDW Fasilitasi Latihan Anak-Anak Down Syndrome


Coach Maksum (kiri) bersama tim Senam Silat Down Syndrome saat latihan di Gedung Agape UKDW. (Foto: Hendro SB/Warta Jogja)

WARTAJOGJA.ID - Menyambut perayaan World Down Syndrome Day (WDSD) 2024 yang akan diselenggarakan pada Minggu (28/4/2024) mendatang, LPPM UKDW dalam hal ini turut berpartisipasi dengan memberikan fasilitas latihan kepada peserta anak-anak difabel Down Syndrome. Latihan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri kepada mereka (Down Syndrome) dalam persiapannya mengikuti ajang internasional tersebut. 

Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Difabel DIY sekaligus Sekretaris YIDSI, Ludy Bimasena mengungkap, pada kesempatan latihan di Gedung Agape UKDW ini adalah latihan chapter keempat dari Senam Silat Down Syndrome. Kegiatan ini juga bagian dari roadshownya menuju gelaran Hari Down Syndrome Internasional. 

Ludy pun sebelumnya menerangkan bahwa terbentuknya tim Senam Silat ini pada tahun 2015 yang dimulainya chapter pertama. Kemudian untuk chapter kedua dibentuk pada tahun 2018 dan chapter ketiga dibentuk pada tahun 2021. 

"Nah sekarang chapter keempat ini semoga harapan kami bisa ditampilkan dalam acara Hari Down Syndrome Dunia besok Minggu tanggal 28 April 2024," ungkap Ludy kepada Warta Jogja, Jumat (19/4/2024). 

"Kita juga mulai rutin latihan setiap hari Jumat dari bulan Februari kemaren. Namun karena terkendala adanya pemilu dan puasa maka latihannya sebenarnya belum maksimal," Ludy melanjutkan. 

Kampus UKDW ini, sambungnya, menjadi tempat latihan bagi anak-anak didiknya. Pihaknya telah bekerjasama dengan LPPM UKDW terhitung sejak bulan Februari lalu, sehingga harapannya dari kedelapan belas anak-anak Down Syndrome yang tergabung dalam tim Senam Silat bisa berlatih secara maksimal. 

"Harapan kami anak-anak bisa berlatih dengan baik, merasa nyaman dengan tempat yang cukup luas untuk mengekspresikan gerakan-gerakan senam silatnya. Matur nuwun pihak LPPM UKDW yang sudah mau bekerjasama dengan kami," harap Ludy. (*) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment