News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Ramadan, BEM AMAYO Berbagi di Panti Asuhan Mustika Tama

Sambut Ramadan, BEM AMAYO Berbagi di Panti Asuhan Mustika Tama


WARTAJOGJA.ID - Badan Eksekutif Mahasiswa Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta (BEM AMAYO) menggelar kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Mustika Tama, Jalan Padokan, Padokan Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Kamis (7/3/2024). Kegiatan ini untuk menyambut bulan ramadan, dengan harapan penuh kedamaian dan kondusivitas pasca Pemilu 2024.

Wakil Ketua BEM AMAYO, Muhammad Zainul Adi mengatakan  dengan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak di Panti Asuhan Mustika Tama. "Mungkin harganya tidak seberapa, namun kami harap memberi manfaat untuk adik-adik di sini," ujar Zainul.

Zainul mengatakan kegiatan semacam ini juga sebagai wujud nyata peran mahasiswa di tengah masyarakat. Ia juga menaruh harapan jelang ramadan ini bisa membantu dan tercipta suasana yang kondusif juga selama Ramadan. "Ini juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, harapannya suasana damai bisa tercipta. Terlebih lagi ini pasca Pemilu 2024," kata Zainul.

Korda BEM Nusantara, Arya Dewi Prayitna juga mengharapkan hal yang sama. Kegiatan bakti sosial semacam ini adalah wujud hadirnya mahasiswa memberi manfaat kepada masyarakat. Ia juga menaruh harapan agar saat Ramadan juga tercipta suasana yang kondusif.

"Harapannya mahasiswa, hadir memberikan kenyamanan, keamanan, kondusivitas, dan memberi manfaat. Bisa menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu pengabidan masyarakat, dan juga mendukung kondusivitas jelang ramadan dan pasca Pemilu ini," ujar Arya.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Mustika Tama, Sri Miranti Karyawati mewakili pengurus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Mohon doanya semoga anak-anak kami menjadi anak yang beraklak mulia, sholeh dan sholehah, karena mereka merupakan penerus bangsa. Semoga apa yang dilakukan saudara-saudara semua di sini menjadi ladang berkah untuk saudara sekalian dan terima kasih," kata Sri Miranti.

Sri Miranti juga menceritakan bahwa Panti Asuhan Mustika Tama berdiri pada 19 Juli 2010. Adapun saat ini di Panti Asuhan Mustika Tama ada 40 anak yang terdiri dari nol tahun sampai 18 tahun. Di luar panti, juga memiliki anak-anak asuh sejumlah 320.

"Sedangkan yang di dalam panti kami jaga 24 jam. Mereka bersekolah formal dan kami antar jemput sekolah dengan dua mobil. Selepas sekolah anak-anak mengikuti kegiatan di panti, seperti les ngaji, les tari, maupun tambahan mata pelajaran lain," ujarnya.

Sri Miranti juga mengucapkan selamat menyambut bulan ramadan. Diharap semuanya bisa menjalankan ibadah di bulan ramadan dengan baik. "Tidak lupa saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, yang sebentar lagi kita jalankan. Semoga dapat menjalankan ibadah dengan baik nantinya," ujar Sri Miranti.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment