News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bagikan Takjil Ke Mahasiswa UMY, Ketum PP Muhammadiyah : Perbanyak Semangat Berbagi

Bagikan Takjil Ke Mahasiswa UMY, Ketum PP Muhammadiyah : Perbanyak Semangat Berbagi

WARTAJOGJA.ID : Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir didampingi Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., ASEAN Eng., menghadiri pembagian takjil secara drive thru di selasar gedung AR Fakhruddin A, Kampus terpadu UMY dan di Masjid K.H Ahmad Dahlan UMY yang menyasar bagi 5 ribu mahasiswa UMY Kamis 14 Maret 2024.

Dalam momentum itu Haedar pun mengajak umat Islam terus memperbanyak semangat untuk bersatu dan berbagi saat momentum Ramadan.

"Semangat menyatukan sangat penting, saat ini tantangan pendidikan banyak sekali mulai moral, etika, nilai dimana kampus tidak cukup dengan pelajaran dan pengajaran proses edukasi di kampus, namun juga lewat interaksi sosial," ungkapnya.

Menurut Haedar berbagi penting dilakukan lantaran kesenjangan sosial masih tinggi, dan keadilan sosial belum bisa terwujud dengan baik. 

"Namun harus berbagi karena Indonesia dibangun dengan prinsip gotong royong," ujarnya.

"Nah insyaallah jika ke depan semangat berbagi dalam sistem maka akan tercipta kesejahteraan sosial yang tinggi," imbuh Haedar.

Haedar menambahkan saat ini pembagian kue pembangunan belum merata, karena yang di atas dan di bawah belum terkoneksi dalam semangat persatuan Indonesia. 

" persatuan Indonesia jangan dimaknai sosial budaya saja, tapi juga ekonomi politik. Persatuan Indonesia masih perlu perjuangan yang sungguh-sungguh," ujarnya.

Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., ASEAN Eng., sebelumnya mengatakan akan membagikan 5000 paket takjil setiap harinya kepada mahasiswa selama bulan Ramadan.  

Gunawan mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian takjil ini merupakan kegiatan dari UMY mengabdi yang diadakan setiap bulan Ramadan dan juga merupakan kelanjutan dari program pandemi Covid-19.   

“Pada prinsipnya pembagian takjil ini merupakan kelanjutan dari program pandemi covid-19 2020 yang pada saat itu kegiatan sosial masyarakat dibatasi, tapi karena mahasiswa minta terus, akhirnya kami lanjutkan,”  ujarnya. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment