News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Simak Alasan Cicilan Tanpa Kartu Kredit Banyak Diminati Kalangan Masyarakat

Simak Alasan Cicilan Tanpa Kartu Kredit Banyak Diminati Kalangan Masyarakat


WARTAJOGJA.ID : Apabila tertarik untuk membeli barang tertentu, namun terkendala masalah uang yang tidak cukup, maka Anda bisa menggunakan yang namanya fitur cicilan tanpa kartu kredit

Fitur layanan ini, belakangan cukup diminati oleh kalangan masyarakat lantaran memudahkan bagi mereka dalam melakukan pembelian barang kapan saja dan dimana saja. Yang menjadi pertanyaan disini adalah, apa sebenarnya alasan yang membuat fitur layanan tersebut begitu diminati kalangan masyarakat? Bagi Anda di rumah yang mungkin merasa penasaran akan informasi tersebut, maka tidak ada salahnya untuk mencari tahu jawabannya di ulasan berikut ini.

 

Alasan banyak orang menggunakan cicilan tanpa perlu kartu kredit

Sebagai informasi, cicilan tanpa perlu kartu kredit yang ditawarkan perusahaan fintech sendiri umumnya merupakan fitur layanan yang memudahkan bagi seseorang membeli barang dengan cara mencicil tanpa perlu kartu kredit. Dalam fitur layanan tersebut, umumnya terdapat beberapa jenis layanan yang ditawarkan kepada para pengguna berupa Paylater dan pinjaman online. Meskipun dari segi fitur layanan keduanya hampir sama, namun jangka waktu pelunasan pinjaman online lebih lama yakni selama 3 – 6 bulan, sedangkan Paylater biasanya hanya 30 hari saja.

 

Contoh cicilan tanpa kartu kredit yang bisa kita temukan di Indonesia, yakni ada Traveloka Paylater yang hadir dengan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membayar biaya liburan ataupun berbelanja hemat. Hadir dengan menawarkan proses pendaftaran yang mudah, layanan Traveloka Paylater ini menawarkan limit pinjaman tinggi mulai dari Rp 1 juta – Rp 50 juta dengan tenor mulai dari 1 – 12 bulan, bahkan 24 bulan. Di samping itu, bunga transaksi yang ditawarkan di dalamnya juga rendah sebesar 2,25% - 4,8% setiap bulannya. Menariknya lagi, layanan dari Traveloka Paylater ini juga membebaskan biaya tahunan maupun administrasi bulanan bagi pengguna.

 

Terlepas dari hal tersebut, Anda sendiri tentunya penasaran mengenai alasan kenapa fitur layanan Paylater banyak diminati kalangan masyarakat, bukan? Adapun beberapa alasan yang melatarbelakangi banyaknya orang menggunakan layanan Paylater, di antaranya yakni sebagai berikut.  

1.      Dapat memenuhi kebutuhan yang mendesak

Salah satu alasan yang menjadikan layanan Paylater begitu diminati kalangan masyarakat, yakni karena penggunaannya bisa memenuhi kebutuhan yang mendesak. Dimana dengan adanya layanan satu ini, maka Anda bisa mengajukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya mendesak sekalipun. Bahkan, Anda sendiri juga nantinya dapat menentukan sendiri jangka waktu pelunasan cicilan di dalamnya. Namun dalam hal ini, usahakan Anda membayar cicilan lebih cepat agar dapat mengurangi beban finansial.

 

2.       Kemudahan dalam proses pengajuan dan persyaratan 

Alasan lain yang membuat banyak orang memilih layanan cicilan tanpa perlu kartu kredit, yakni karena adanya akses kemudahan dalam proses pengajuan dan persyaratan. Hal ini tentu jauh berbeda, ketika Anda akan mengajukan pembuatan kartu kredit di bank yang terbilang cukup rumit. Ketika mengajukan cicilan tanpa perlu kartu kredit, Anda nantinya hanya perlu melampirkan dokumen seperti KTP, NPWP, slip gaji dan persyaratan lain yang diminta.

 

3.       Proses pengajuan lebih cepat dan fleksibel

Fitur layanan cicilan tanpa perlu kartu kredit banyak diminati masyarakat, juga dikarenakan alasan proses pengajuan yang lebih cepat dan fleksibel. Dimana dalam hal ini, proses pengajuan yang dilakukan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 – 10 menit untuk pengisian data – data yang dibutuhkan. Di samping itu, proses pengajuan pada fitur layanan tersebut juga bisa Anda lakukan secara bebas, yakni dimana saja dan kapan saja.

 

4.       Pengajuan cicilan tidak ada uang muka

Adapun alasan lain yang menjadikan banyak orang memilih fitur layanan cicilan tanpa perlu kartu kredit, yakni karena di dalamnya tidak terdapat uang muka yang harus dibayarkan oleh pengguna. Tentu saja, ini mengartikan bahwa Anda tidak perlu harus menyiapkan sejumlah uang ketika akan menggunakan fitur layanan ini nantinya. Sebab, sejumlah uang hanya perlu Anda bayarkan ketika melakukan pembayaran cicilan sesuai dengan nominal simulasi cicilannya. 

Itulah tadi informasi penting bagi Anda mengenai beberapa alasan yang melatarbelakangi banyak kalangan masyarakat memutuskan menggunakan fitur layanan cicilan tanpa kartu kredit, yang mana dapat memudahkan kegiatan transaksi sehari – hari. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment