News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di TPS Mahfud Yogyakarta, Pasangan Ganjar- Mahfud Menang Telak Perolehan Suara

Di TPS Mahfud Yogyakarta, Pasangan Ganjar- Mahfud Menang Telak Perolehan Suara


WARTAJOGJA.ID : Pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menguasai perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta.

TPS 106 merupakan tempat cawapres Mahfud MD melakukan pencoblosan bersama istri dan anaknya pada Rabu 14 Februari 2024.
Dari perhitungan surat suara yang dilakukan petugas mulai pukul 14.00 WIB itu, Ganjar-Mahfud memperoleh 127 suara dari total 256 suara yang sah dan empat suara tidak sah.

Adapun total Daftar Pemilih Tetap atau DPT yang ada di TPS 106 sebanyak 274 pemilih. Adapun sisanya surat suara rusak dan tak tercoblos.

Adapun di TPS Mahfud mencoblos itu, pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh 70 suara. Sedangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 59 suara.

Pasca pencoblosan di Yogyakarta, Mahfud mengatakan langsung bertolak ke Jakarta untuk menyaksikan perhitungan cepat bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kebagusan Jakarta Selatan.

Sebelum menggunakan hak suaranyq, Mahfud mengatakan hari pelaksanaan Pemilu ini akan menjadi ajang pembuktian atas sejumlah hasil survei yang selama ini disodorkan ke masyarakat.

Dari sejumlah survei terakhir sempat disebut-sebut pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul hingga di atas 50 persen.

Namun, Mahfud mengaku pihaknya sanksi atas survei itu dan ingin menunggu pembuktiannya pada saat Pemilu ini.

"Saya meyakini, masa ada survei (menang) 50 persen, itu upaya penggiringan, kita buktikan hari ini bahwa itu tidak terjadi," kata Mahfud.
Namun saat ditanya lanjut apakah kemudian Pemilu kali ini akan berlangsung dua putaran, Mahfud enggan menjawabnya.

"Pokoknya optimistis menang saja," kata dia.

Yang jelas, kata dia, situasi kebatinannya saat hari pencoblosan dalam kondisi tenang.

"Batin sangat tenang, sejak kemarin habis kampanye itu, saya ke tanah suci, nah di tanah suci saya mendapat pencerahan rohani, lalu tenang, jadi sudah jalani saja semua," 

"Tuhan sudah mengatur semuanya, tapi manusianya harus berusaha keras, nah saya termasuk yang akan berusaha keras," kata dia.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment