News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prabowo Bertemu Sultan HB X, Wakil Ketua DPRD DIY Anton Prabu : Sudah Berkawan Baik Sejak Lama

Prabowo Bertemu Sultan HB X, Wakil Ketua DPRD DIY Anton Prabu : Sudah Berkawan Baik Sejak Lama

WARTAJOGJA.ID : Pasangan capes-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Komplek Kantor Gubernur Kepatihan Yogyakarta Senin siang 22 Januari 2024.

Usai pertemuan yang berlangsung satu jam lebih mulai pukul 11.30 WIB itu, Prabowo, Gibran dan Sultan HB X keluar untuk memberikan pernyataan kepada awak media terkait hasil pertemuan.

Saat selesai menberikan pernyataan, Prabowo-Gibran pun berpamitan pulang kepada Sultan HB X. Prabowo tampak menunduk cukup lama saat menyalami dengan kedua tangan menelungkup di dadanya kepada Raja Keraton Yogyakarta itu. Sedangkan Gibran baru ganti menyalami dan berpamitan kepada Sultan usai Prabowo selesai.

Koordinator Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran DIY Anton Prabu Semendawai mengatakan Prabowo dan Sultan HB X merupakan sahabat lama yang saling menghormati di manapun bertemu.

"Beliau (Prabowo) dan Ngarso Dalem (Sultan HB X) sudah berkawan baik sejak lama," kata Anton yang juga
Wakil Ketua DPRD DIY sekaligus Bendahara DPD Gerindra DIY itu.

Anton menuturkan dalam pertemuan itu, Prabowo-Gibran ingin bersilaturahmi saja. Agar kontestasi politik ini bisa berjalan lancar dan aman serta damai.

"Dari silaturahmi ini, Pak Prabowo, Mas Gibran, juga Sultan ingin bersama sama menjaga agar kontestasi politik Pemilu 2024 ini dipandang sebagai hal yang lumrah dan biasa tiap lima tahun sekali, jangan sampai Pemilu ini menjadi sumber perpecahan bangsa karena berbeda pilihan," ujar Anton.

"Biarkan masyarakat memilih sesuai hati nurani, siapa pemimpin yang dianggap terbaik, yang penting situasi harus tetap kondusif mengingat Yogya dipandang sebagai satu barometer perdamaian di Indonesia," imbuh dia.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment