News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pertama Di Yogya, Warga Notoprajan Buat Posko Damai Pemilu 2024

Pertama Di Yogya, Warga Notoprajan Buat Posko Damai Pemilu 2024

YOGYAKARTA : Pendirian Posko Damai Pemilu 2024 di Kelurahan Notoprajan, Kota Yogyakarta, diharapkan bisa meredam ketegangan selama kampanye Pilpres dan Pileg berlangsung.

''Kami mengapresiasi pendirian Posko Damai ini,'' ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono disela-sela sarasehan Posko Damai di Kalurahan Notoprajan, Kota Yogyakarta, Senin (15/1) malam.

Sarasehan sekaligus peresmian Posko Damai Pilpres dan Pileg 2024 tersebut, dihadiri perwakilan dari Polresta Yogyakarta, Pemkot Yogyakarta dan ketua-ketua ormas dan relawan yang ada di Yogyakarta.

"Semoga keberadaan Posko Damai ini, bisa membuat warga nyaman selama Pilpres maupun Pileg berlangsung. Karena segala gesekan yang terjadi pada masa kampanye Pilpres maupun Pileg bisa diselesaikan disini.

Apalagi, lanjut Yunianto, anggota Posko Damai merupakan relawan, ormas sampai dengan pengurus partai yang sama-sama mempunyai misi yang sama, yakni ingin membuat Pilpres berlangsung aman, nyaman dan damai.

''Kami pikir ini bagus, syukur-syukur Posko Damai juga muncul di daerah lain. Sehingga kalau ada bibit kerusuhan bisa segera. diselesaikan lewat posko ini,'' katanya. ''Niat baik ini, harus kita dukung bersama,'' tambah dia.

Sementara Acun tokoh masyarakat setempat dengan didampingi para ketua ormas menyampaikan, banyak terimakasih kepada ormas-ormas yang mendukung pendirian Posko Damai ini.

Keberadaan Posko Damai ini, setidaknya bisa meredam segala kericuhan atau bentrokan yang bakal terjadi dikawasan Ngampilan dan sekitarnya. Dimana setiap pelaksanaan Pemilu sering terjadi gesekan

Sebelum semua itu terjadi, maka Ndoro Acun, sapaan akrab Acun bersyukur Posko Damai sudah berdiri sehingga segala sesuatu yang bakal terjadi bisa langsung dicegah

Pendirian Posko Damai ini, atas keinginan Ndoro Acun agar pelaksanaan Pilpres maupun Pileg di Kecamatan Notoprajan khususnya dan Kota Yogyakarta pada umumnya bisa berjalan, aman, tertib dan nyaman.

''Kami bersyukur karena pendirian Posko Damai ini, mendapat dukungan teman-teman ormas dan sepakat akan sama-sama membuat suasana kampanye Pilpres maupun Pileg aman,'' jelas Ndoro Acun.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment