News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Napak Tilas Sejarah Sepak Bola dalam Behind Football Yogyakarta

Napak Tilas Sejarah Sepak Bola dalam Behind Football Yogyakarta

WARTAJOGJA.ID : Kegiatan Behind Football Pegadaian Liga 2 2023/24 telah berlangsung di tiga kota yaitu Padang, Gresik, dan Medan. Pekan ini, kegiatan yang sama kembali digelar di Yogyakarta.

Terpilihnya Yogyakarta sebagai salah satu kota penyelenggara bukan tanpa sebab. "Yogyakarta memiliki fanatisme yang besar terhadap sepak bola. Bukan itu saja, di kota inilah tonggak sejarah sepak bola nasional mulai terbentuk," ujar Budiman Dalimunthe selaku Chief of Marketing PT Liga Indonesia Baru.

Di Yogyakarta memang terdapat monumen PSSI. Gedung yang terletak di dekat Stadion Mandala Krida diyakini menjadi lokasi pertemuan pertama bond-bond atau klub-klub sepak bola di negeri ini mendirikan induk organisasi sepak bola pada 19 April 1930, yang muncul dari gagasan Soeraton Sosrosoegondo.

Pada Jumat (26/1), gedung ini kembali menjadi saksi terlaksananya kegiatan positif yang dilakukan para stake holder sepak bola. Kegiatan itu berupa penanaman pohon, yang merupakan satu dari rangkaian aktivitas Behind Football Pegadaian Liga 2 2023/24.

Meski Yogyakarta sempat diguyur hujan pada Jumat siang, kegiatan penanaman pohon tetap berlangsung. Aktivasi yang diprakarsai oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PT Pegadaian turut melibatkan stake holder sepak bola seperti manajemen klub PSIM Yogyakarta, serta dua kelompok suporter yaitu Brajamusti dan Maident. 

"Penanaman pohon ini merupakan kegiatan sosial di luar aspek teknis seperti kompetisi. Harapan kami, dengan keterlibatan semua pihak membuat olahraga semakin bagus, lingkungan terjaga, dan kekompakan antara suporter semakin terbangun," tegas Deputi Bisnis Area Yogyakarta PT Pegadaian, Yohanes Wulang.

Tak hanya ikut membantu menanam pohon, kedua kelompok suporter juga mendapat pemahaman dari pihak Pegadaian mengenai cara mengelola sampah menjadi tabungan emas. 

Aktivasi Behind Football Pegadaian Liga 2 2023/24 pada hari pertama, berlanjut dengan diskusi antara media dengan LIB dan Pegadaian.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment