News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dampingi Prabowo Subianto 20 Tahun, Caleg DPRD DIY Budi Waljiman Siap Majukan Yogya

Dampingi Prabowo Subianto 20 Tahun, Caleg DPRD DIY Budi Waljiman Siap Majukan Yogya

WARTAJOGJA.ID : Caleg Partai Gerindra untuk DPRD DIY dari Dapi Kota Yogyakarta Budi Waljiman menyatakan siap mendarmabaktikan hidupnya untuk memajukan Yogyakarta dan masyarakat. 

Yogyakarta dipilih karena merupakan kampung halaman pria yang akrab disapa BW yang berdomisili di kawasan Jalan Nagan Kidul, Patehan, Kraton, Yogyakarta itu.

Budi Waljiman diketahui telah mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto selama hampir 20 tahun hingga sekarang. Ia tentu memiliki pemahaman yang mendalam tentang sepak terjang politik.

"Saya maju sebagai caleg di Yogyakarta karena kecintaan yang mendalam terhadap Kota Yogyakarta, kampung halaman saya," 
ujar Budi saat berbincang dengan wartawan di Omah Srawung Budi Waljinan, Jalan Nitikan Baru Yogyakarta Jum'at 26 Januari 2024.

Ia percaya bahwa sebagai caleg, dirinya memiliki potensi untuk memajukan kota tersebut.

"Sebenarnya saya bisa memilih menjadi caleg di daerah lainnya, seperti Depok atau Bogor yang saya lihat potensi untuk menang. Tapi saya lebih memilih Yogyakarta," kata dia.

“Artinya, saya diberi kesempatan pulang ke Yogyakarta. Terima kasih, saya bisa mendarmabaktikan di Yogakarta, tempat saya dilahirkan dan dibesarkan,” jelasnya.

"Saya TK ABA, SD di sebelahnya. Lalu melanjutkan SMPN 2 dan SMA Bopkri Yogyakarta,” kata politikis Partai Gerindra ini.

Lulus sekolah melanjutkan akademi militer hingga akhirnya menjadi orang dekat Prabowo Subianto. “Hingga kini masih mendampingi Pak Prabowo Subianto, sudah 20 tahun hingga kini,” ungkapnya.

Caleg nomor urut 1 ini mengungkapkan, maju dalam kontestasi Pileg 2024 ini menjadi kesempatan untuk mengkonsolidasikan kader, simpatisan, dan masyarakat umum. Maju caleg ini salah satu untuk membangun pondasi politik.

“Saya harus membuktikan diri bisa berjuang mendapatkan amanat dari rakyat. Jika mendapat banyak kursi, memungkingkan untuk maju di Pilkada Kota Yogyakarta,” jelas
Suami Yeti Wulandari itu.

Budi mengakui, pertarungan Pemilu 2024 di Yogyakarta termasuk berat, termasuk banyak petahanan dari partai lain juga kembali nyaleg. Namun, ini menjadi tantangan yang harus dilalui.

Dia pun optimistis bisa melenggang ke DPRD DIY. “Beberapa bulan terakhir, saya berkeliling di 14 kecamatan di Kota Yogyakarta. Peluang itu ada. Kami optimistis,” tegasnya.

Budi menjelaskan bahwa dirinya telah menjajaki berbagai kota di Indonesia, dan berdasarkan pengalamannya maks ia percaya bahwa potensi-potensi yang dimiliki oleh Yogyakarta perlu diangkat dan dikembangkan lebih lanjut.

Budi Waljiman menekankan pentingnya suksesnya Pemilu yang berlangsung lima tahun sekali untuk mencari wakil rakyat daerah hingga pusat, termasuk pemilihan presiden.

Oleh karenanya ia mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu untuk menentukan nasib bangsa dan negara lima tahun ke depan.

Dengan visi, motivasi, dan komitmen yang kuat, Budi Waljiman siap untuk mewakili dan memajukan Kota Yogyakarta sebagai seorang caleg yang bertanggung jawab. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment