News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muhammad Zahron Nilai Sosok Buya Hamka Jadi Panutan Anak-Anak Yatim Piatu

Muhammad Zahron Nilai Sosok Buya Hamka Jadi Panutan Anak-Anak Yatim Piatu


WARTAJOGJA.ID - Pimpinan Dompet Dhuafa Yogyakarta, Muhammad Zahron mengungkap, sosok mendiang Buya Hamka dinilai menjadi sebuah panutan bagi anak-anak yatim piatu. Sudah sewajarnya sebagai manusia wajib memuliakan sesama manusia terutama dari kalangan yatim dan piatu. Mendiang Buya Hamka ini menurut Zahron bisa menjadi cinta di dalam cerita sosok Buya Hamka. 

Hal itu ia sampaikan dalam acara Cine Charity ke-6 yang digelar oleh Dompet Dhuafa bertema "Berbagi Cinta Dengan Cerita Buya Hamka" di Masjid Al Husna Pakuwon Mall Yogyakarta, Senin (29/1/2024). Dalam kesempatan tersebut, dihadiri sebanyak 75 anak yatim yang terdiri dari 30 anak dari Panti Asuhan Madania, 10 anak dari Panti Asuhan Islam Ibadah Bunda, 5 anak dari Panti Asuhan Brontokusuman, 7 anak dari Ormas Salimah, 8 anak dari Panti Asuhan Sayap Ibu dan 15 anak dari Panti Binaan BMT Dana Insani. 

Rangkaian acara kali ini, pihak Dompet Dhuafa Yogyakarta memberikan fasilitas kepada anak-anak yatim dengan berbagai aktivitas seperti mini games, pemberian paket kado awal tahun serta dilanjutkan dengan menonton film Buya Hamka Vol 2 di CGV Pakuwon Mall dan Fun World Pakuwon Mall. 

Zahron menjelaskan bahwa kegiatan acara ini telah terselenggara yang keenam kalinya dan akan dilanjutkan kembali sebagai wujud kepedulian terhadap para anak yatim khususnya di kota Yogyakarta. Selain itu, dirinya pun berharap pada awal tahun 2024 ini dapat memberikan warna baru bagi anak-anak yatim Yogyakarta. 

"Terima kasih kepada adik-adik semua yang sudah berkenan hadir dalam acara ini. Semoga dengan adanya rangkaian acara ini bisa mewujudkan semangat baru di awal tahun. Kemudian juga dengan menonton film sosok Buya Hamka dapat menjadi semangat untuk belajar kebaikan," harap Zahron. 

Salah satu anak yatim dari Panti Asuhan Madania yang tak mau disebutkan namanya ini  mengaku sangat senang dan bahagia, hal itu terlihat jelas dari raut wajahnya yang polos. Sembari malu-malu, ia pun tak segan-segan menjawab pertanyaan media terkait kegiatan yang ia ikuti hingga selesai tersebut. 

"Aku sangat senang bisa di sini, di sini aku bisa masuk mall, jalan-jalan, nonton bareng di bioskop dan juga bermain dengan permainan baru yang belum pernah aku rasakan bersama teman-teman. Semoga aja ke depan aku bisa diundang lagi dalam acara seperti ini lagi ya kak," tuturnya. (*) 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment