News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ayo Saksikan, Bopkri Expo 2 Digelar Tiga Hari di Galeria Mall Yogyakarta

Ayo Saksikan, Bopkri Expo 2 Digelar Tiga Hari di Galeria Mall Yogyakarta

WARTAJOGJA.ID: Sebagai upaya memperkenalkan unit-unit sekolah yang bernaung di bawah Yayasan BOPKRI Yogyakarta, selama tiga hari dimulai Jumat hingga Minggu (19-21/1/2024), Bopkri Expo 2 digelar di Galeria Mall Yogyakarta.

Acara yang berlangsung meriah itu dibuka Jumat (19/1/2024) ditandai pemukulan gong oleh Ketua Umum Yayasan BOPKRI, Ir Obed Tripambudi.
Turut menyaksikan, Pembina Yayasan BOPKRI Pdt Bambang Sumbodo S Th M Min, Ir Leksono Probo Subanu MURP Ph D, Prof Dr Nindyo Pramono SH MS serta Pengawas Yayasan BOPKRI Purnawan Hardiyanto MEc Dev.

Satu rangkaian dari pembukaan ekspo kali ini juga dilakukan Launching Rumah Belajar untuk anak-anak sekolah di SMA maupun SMK BOPKRI.

Rumah belajar ini merupakan semacam asrama yang memfasilitasi bukan saja tempat tinggal yang aman dan nyaman namun juga penyediaan bimbingan belajar dengan tentor profesional, bimbingan spiritualitas, pengembangan diri dan penguatan cita-cita,” ujar Obed Tripambudi dalam sambutannya.

Menurut dia, Rumah Belajar tersebut berkapasitas untuk putri 100 orang putri, demikian juga putra.

Lebih lanjut Obed menyampaikan, gelaran expo kedua kalinya itu juga sebagai wujud eksistensi Yayasan BOPKRI dalam mengelola sekolah selama 78 tahun. Dalam kurun waktu yang panjang, yayasan telah menjadi mitra kerja pemerintah di bidang pendidikan.

Dia menambahkan, expo diikuti 41 sekolah se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan menampilkan profil sekolah-sekolah itu.

Kegiatan ini dimeriahkan gelar karya siswa, aparus pembelajaran montessori maupun pentas seni sebagai unjuk bakat minat siswa.
Bahkan, lanjut dia, para juara bidang seni mulai dari unit sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK juga ditampilkan. Dengan begitu, pengunjung dapat memperoleh informasi tentang keberadaan sekolah-sekolah BOPKRI beserta keunggulan dan prestasi masing-masing unit sekolah.

Expo BOPKRI ditutup dengan acara flashmob yang diikuti 300 anak SD, SMP, SMA, SMK. Pengunjung tidak hanya mendapat informasi tentang pendidikan tetapi juga dapat menikmati berbagai pentas seni.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment