News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sido Muncul Sabet Penghargaan Paramakarya di Naker Award 2023

Sido Muncul Sabet Penghargaan Paramakarya di Naker Award 2023

WARTAJOGJA.ID : PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali mendulang prestasi. Produsen jamu dan obat herbal itu meraih Penghargaan Paramakarya di Naker Award 2023, Jumat (1/12/203), di Balai Sarbini, Jakarta Pusat. 

Penghargaan ini merupakan yang pertama kali didapat oleh Sido Muncul.

Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat menjelaskan, award dari Kementerian Ketenagakerjaan itu dimenangkan untuk kategori produktivitas di perusahaan besar. 

Menurutnya, ini menunjukkan bagaimana perusahaan memberdayakan tiap karyawannya.

“Yang penting sumber daya manusianya kita itu, bagaimana melatih, mendidik mereka, mempekerjakan supaya mereka produktif, mereka bisa mendapatkan sesuatu. Toh itu juga latihan juga buat mereka gitu,” ujar Irwan.

Hal ini ikut diamini HRBP Operation Manager Sido Muncul, Bezaliel Pakke. Dari sekian banyak poin penilaian untuk penghargaan ini, pelatihan karyawan dan hal-hal terkait aspek bisnis Sido Muncul juga berpengaruh.

“Jadi pelatihan karyawan juga menjadi berbasis kompetensi yang sudah dicanangkan oleh direksi untuk kami lakukan. Sehingga di dalam penilaian-penilaian produktivitas yang dilakukan oleh Kemenaker, kami mendapatkan penghargaan untuk kategori perusahaan besar,” jelas Bezaliel.

Sido Muncul sebelumnya mendapat Penghargaan Sidakarya pada tahun 2022. Penghargaan itu punya penilaian yang sama dengan yang kali ini didapat, yakni produktivitas.
Bedanya, Sidakarya hanya di tingkat Provinsi Jawa Tengah. 

Sementara nominasi untuk Paramakarya yang tingkatnya nasional, menurut Bezaliel, jumlahnya ada ratusan perusahaan.
“Dari tingkat nasional itu kalau tidak salah 172 pesaing. Alhamdulilah kami bisa menjadi salah satu dalam (penghargaan) ini,” ujarnya.

Dua penghargaan tersebut diberikan bukan tanpa alasan. Sido Muncul sebagai perusahaan besar memiliki kiat tersendiri. Salah satu strategi Sido Muncul untuk meningkatkan kualitas pekerjanya adalah dengan memberikan pelatihan-pelatihan. Sehingga diharapkan mereka bisa terus kompeten dan produktif.
“Kami punya namanya SIDO Academy. Kayak sekolah gitu, kompetensinya disiapkan supaya mereka terpenuhi semua di dalam bekerja sehingga mereka bisa produktif dalam bekerja,” imbuh Bezaliel.

Total penghargaan yang telah diraih perusahaan produsen Tolak Angin itu tak main-main. Menurut Irwan Hidayat, Sido Muncul sudah mengoleksi sebanyak 800 penghargaan dan berharap terus bertambah. Perusahaan pun berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada karyawan maupun masyarakat luas. (Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment