News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kaliurang Park Resmikan Sejumlah Wahana Baru Nan Seru

Kaliurang Park Resmikan Sejumlah Wahana Baru Nan Seru

WARTAJOGJA.ID : Kaliurang Park, salah satu tempat bermain legendaris di lereng selatan Merapi resmi 'hidup kembali' setelah dilaunching, Sabtu (30/12/2023). Taman asri dengan suasana sejuk khas Kaliurang ini menawarkan 13 wahana baru yang menarik untuk dinikmati sepanjang libur akhir tahun.

Direktur Utama Kaliurang Park, Agung Triyanto, mengungkap bertepatan dengan grand opening, pihaknya menghadirkan Pasar Kangen yang menyajikan makanan dan minuman tradisional yang dirindukan pengunjung. Harapannya menurut Agung, generasi saat ini mengenal lebih dekat tradisi dan budaya Jawa.

"Hal ini menjadi wujud memadukan hal baik untuk masyarakat sekitar dan wisatawan. Kami berharap keberadaan Kaliurang Park bisa memberi kontribusi hiburan maupun edukasi bagi masyarakat. Ada beberapa wahana edukasi baik budaya, teknologi juga lingkungan," ungkapnya di sela grand opening.

Kaliurang Park menurut Agung juga berupaya menghidupkan ekosistem penunjang di sekitar dengan memberikan kesempatan berkarya bagi warga. 90 persen karyawan dan pedagang berasal dari warga sekitar.


"Karyawan kami 90 persen adalah warga sekitar juga pedagang sekitar yang kami suport baik QRIS maupun pelatihan. Kami ingin menghidupkan ekosistem wisata di sekitar," tandasnya.

Kaliurang Park memiliki 13 wahana yang mana 5 di antaranya baru saja dibuka. Ada mountain slide, flying fox, mandi bola, mandi busa salju, trampoline hingga kebun buah.

"Banyak wahana yang free di Kaliurang Park tapi ada juga yang berbayar. Jadi berbeda dengan tiket masuknya. Nanti enam bulam sekali akan ada sesuatu yang baru dan menarik," tandas Agung.

Di momen libur akhir tahun ini, Kaliurang Park berhasil mendatangkan seribu hingga dua ribu wisatawan setiap harinya. Jumlah tersebut bertumbuh sedari pembukaan awal pada 8 bulan silam.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment