News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gibran Debat Cawapres, Airlangga Hartarto : Tegas dan Luwes Seperti Ciri Teknokrat Golkar

Gibran Debat Cawapres, Airlangga Hartarto : Tegas dan Luwes Seperti Ciri Teknokrat Golkar

WARTAJOGJA.ID : Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespon penampilan anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka saat tampil dalam debat calon wakil presiden di Kantor KPU RI pada Jumat 22 Desember 2023 lalu.

"Kemarin saat debat cawapres, kita melihat kemampuan teknokratis Mas Gibran, itu Golkar banget,"  kata Airlangga saat menghadiri senam massal rangkaian HUT Golkar ke 59 di Yogyakarta Minggu 24 Desember 2023.

Airlangga menjelaskan ciri teknokratis Partai Golkar yang dimiliki Gibran adalah sikap luwes dan sikap percaya diri yang tinggi.

"Artiya teknokratis itu Mas Gibran du satu sisi bisa bersikap tegas, tapi dia tetap luwes dan percaya diri, itu sangat Golkar," kata Airlangga.

Partai Golkar merupakan salah satu partai dari Koalisi Indonesia Maju yang mendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 nanti.

Airlangga menyatakan mesin Golkar berikut semua sayap partai berlambang Pohon Beringin itu telah solid memenangkan Prabowo-Gibran dalam pemilu nanti.

"Maka saat ini kami terus keliling ke daerah untuk sosialisasi keputusan Partai Golkar yang mengusung Pak Prabowo dan Mas Gibran pada Pemilu 2024," ungkapnya.

Dalam pemilu mendatang, kata Airlangga, Golkar bersama calon presiden dan wakil presiden yang diusung juga berkomitmen menjaga pemilu tetap berjalan aman dan damai.

"Kami ingin ajak masyarakat situasi pemilu ini selalu dibawa riang gembira," kata dia.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi DIY, Gandung Pardiman menargetkan Prabowo-Gibran bisa meraup 70 persen suara warga DIY dalam Pemilu Presiden 2024 nanti.

“Kami targetkan suara untuk Prabowo-Gibran di DIY bisa 70 persen sehingga bisa mewujudkan kemenangan satu putaran," kata dia.

Gandung menilai target untuk DIY ini tak muluk-muluk. Sebab mengacu pada hasil Pemilu Presiden 2019 di DIY lalu, Presiden Joko Widodo saat itu bisa mendapat 69,7 persen. 

Sehingga sangat mungkin angka terse­but bertambah untuk pasangan Prabowo-Gibran. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment