News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bikin Kagum Saat Debat Capres, TKD DIY Prabowo-Gibran Beri Poin 9

Bikin Kagum Saat Debat Capres, TKD DIY Prabowo-Gibran Beri Poin 9

WARTAJOGJA.ID : Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DIY, Gandung Pardiman turut menanggapi sikap Prabowo Subianto dalam debat capres pertamanya.

Gandung mengungkapkan, jika pemaparan Pancasila Prabowo itu diakuinya sangat menonjol dibanding capres yang lain.  Apalagi, tidak terpancing saat disodori pertanyaan soal pelanggaran HAM, terutama terkait penyelesaian terhadap kasus korban 1965.

"Pemimpin sejati inilah yang dibutuhkan bangsa dan negara Indonesia dan itu ada pada Pak Prabowo. Pak Prabowo tidak terpancing soal pelanggaran HAM tahun 1965 kasus G30 S PKI," ujarnya.

"Bahkan, soal penyelesaian serta permintaan maaf pada korban kasus 1965. Pak Prabowo tidak terpancing meski dikejar terus oleh capres Ganjar Pranowo. Saya bangga," tegas Gandung Pardiman.

Karena itu, Gandung Pardiman memberi nilai 9 pada Prabowo, Sementara capres lain hanya poin 6 karena hanya retorika belaka.
"Sekali lagi, saya salut dan bangga karena terlihat jelas capres yang sangat Pancasilais hanya Pak Prabowo Subianto. Maka Pak Prabowo saya beri nilai 9 sedangkan yang lain hanya retorika belaka jadi saya kasih 6," terang Gandung. 

Menurut Sekretaris TKD Prabowo-Gibran DIY, Nur Subiyantoro, sosok negarawan Prabowo terlihat saat debat capres perdana pada Selasa (12/12) malam. Dia menilai penyampaian Prabowo tidak menyakiti atau menyudutkan pihak lawan debatnya.

"Jadi beliau menyampaikan itu tidak hanya sebuah narasi atau tendensi sakit hati atau tendensi untuk menyudutkan orang lain. Jadi luar biasa, beliau berpikir hanya untuk kemajuan, kesejahteraan rakyat Indonesia," ucapnya.

Nur menambahkan, di luar debat capres, Tim Kampanye Daerah terus bergerak untuk menyosialisasikan program-program unggulan Prabowo-Gibran.

"Di luar ini, kami TKD Prabowo-Gibran di DIY melakukan banyak hal di bawah untuk bisa menjelaskan kepada masyarakat soal program-program unggulan Pak Prabowo, baik itu pengadaan pupuk yang mudah, penyiapan generasi emas dengan memberikan makan siang gratis dan susu gratis untuk anak-anak sekolah," ujar Nur.

Disinggung soal debat capres bakal mempengaruhi elektabilitas Prabowo-Gibran, Nur mengakui pasti ada. Meski demikian, Nur mengatakan ada pendekatan yang lebih masif ke masyarakat buat mendongkrak elektabilitas Prabowo-Gibran.

"Pengaruh (debat capres ke elektabilitas) pasti ada, tapi kan debat ini bukan satu-satunya cara mendongkrak elektabilitas," ucap Nur.

"Tapi lebih ke bagaimana tim pemenangan melakukan gerakan berupa penjelasan kepada masyarakat sehingga elektabilitas Pak Prabowo terus naik. Karena tekad kita kuat Prabowo-Gibran menang satu putaran," sambungnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment