News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Kota Yogyakarta Raih Penghargaan Operator Terbaik Kabupaten/Kota Tahun 2023

Bawaslu Kota Yogyakarta Raih Penghargaan Operator Terbaik Kabupaten/Kota Tahun 2023


WARTAJOGJA.ID : Bawaslu Kota Yogyakarta menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Dokumentasi Hukum dan Apresiasi Anggota JDIH Bawaslu Tahun 2023 di Hotel Santika BSD Kota Tangerang Selatan, Banten. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada jajaran Bawaslu provinsi dan Kabupaten/Kota yang berprestasi dalam pengelolaan JDIH.

Acara dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu Totok Hariyono. Dalam sambutannya Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa tersebut berharap agar Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) dapat menjadi literasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui seluk beluk hukum pemilu. "Maka itu JDIH harus diisi dengan produk hukum yang informatif dan edukatif. Putusan Bawaslu juga bisa diunggah ke dalam JDIH," sambungnya.

Bawaslu Kota Yogyakarta sendiri meraih penghargaan kategori khusus operator terbaik Kabupaten/Kota se-Indonesia. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Anggota Bawaslu Kota Yogyakarta Siti Nurhayati. Ia menyampaikan bahwa penghargaan ini akan dijadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kerja-kerja kelembagaan khususnya mengenai pengelolaan JDIH. ”Terima kasih kepada jajaran Sekretariat Bawaslu Kota Yogyakarta dalam mengelola JDIH serta dukungan jajaran Pengawas ad hoc se-Kota Yogyakarta” lanjutnya.

Untuk diketahui bersama JDIH merupakan suatu sistem pendayagunaan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib, terpadu dan berkesinambungan. JDIH Bawaslu merupakan sarana pemberian layanan informasi hukum yang mudah, cepat dan akurat. 

Kedudukan JDIH menjadi penting  dalam penataan regulasi yang mendukung pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Bawaslu RI secara terus menerus melakukan  pengintegrasian sistem JDIHN agar dapat memberikan kontribusi dalam penataan regulasi, khususnya di lingkungan Bawaslu.  

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment