News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kereta Eksekutif Anjlok Di Kulon Progo, Kesaksian Penumpang : Tiba Tiba Rem Berdecit

Kereta Eksekutif Anjlok Di Kulon Progo, Kesaksian Penumpang : Tiba Tiba Rem Berdecit



Kereta anjlok di Sentolo (ist)

WARTAJOGJA.ID:  Sebuah kereta eksekutif Argo Semeru 
relasi Yogyakarta- Jakarta mengalami insiden di sekitar kawasan Stasiun Kalimenur Sentolo Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa siang 17 Oktober 2023.

Kereta yang membawa setidaknya 7 gerbong eksekutif itu anjlok keluar rel dan membuat perjalanan ratusan penumpang shock dan sebagian luka ringan atau lecet.

"Tadi kami berangkat tepat waktu dari Stasiun Yogya sekitar pukul 12.58, namun baru jalan sekitar 20 menitan tiba tiba ada suara 'dak...dak..dak'," kata Sultan Mochtar, seorang penumpang kereta itu yang berada di gerbong nomor 7 bersama sang istri.

Sultan awalnya menganggap bunyi keras di bagian bawah itu bunyi biasa karena gesekan kereta. Namun sekitar lima menit kemudian terdengar bunyi serupa lebih keras disertai decit panjang seperti kereta berusaha mengerem.

"Pas decit panjang itu saya lihat keluar ada petugas petugas KAI (Kereta Api Indonesia) kayak berlarian menghindar, lalu brak, gerbong kereta kayak oleng," kata Sultan.

Tak berselang lama, setelah kereta itu oleng, dari depan lokomotif kereta melintas sebuah kereta lain. Karena gerbong kereta Argo Semeru miring, badan kereta yang melintas pun tergores dan nyaris bertumbukan.

"Tidak sampai adu banteng, tapi sudah berdempetan," kata dia.

Sultan menuturkan setidaknya ada 5-6 orang mengalami lecet di gerbongnya. "Ada satu orang katanya dibawa pakai ambulans, tidak tahu kondisinya," kata Sultan.

"Penumpang sadar semua, tidak ada yang sampai pingsan, hanya shock saja," ujarnya.

Saat ini ratusan penumpang kereta itu masih menunggu di evakuasi. Manajemen PT KAI Daop 6 Yogyakarta sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi atas kejadian ini. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment