News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Indonesia Emas, Ganjar Targetkan Kemiskinan Ekstrem Mesti Nol

Wujudkan Indonesia Emas, Ganjar Targetkan Kemiskinan Ekstrem Mesti Nol



WARTAJOGJA.ID - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mengatakan perlu banyak yang dilakukan untuk memujudkan Indonesia Emas.

Dalam acara Mata Najwa, Ganjar menyebutkan ada tujuh strategi mewujudkan Indonesia Emas tersebut, diantaranya menjadikan kemiskinan ekstrem di Indonesia harus nol.

"Ada yang tujuh kemudian yang mesri kita sampaikan, membangun SDM produktif. Stablisasi harga pokok yang mesti kita lakukan. Dan kemiskinan mesti dihapus, setidaknya yang ekstrem, mesti nol. Kerjaan sudah dimulai," kata Ganjar dalam dalam acara Mata Najwa yang digelar di kampus UGM, Sleman, DIY, Selasa (19/9/2023) malam.

Selain itu, Ganjar menyebut strategi yang mesti dilakukan adalah memperkuat jaring pengaman sosial. Lalu, hilirisasi menuju industri kelas dunia dan mengembalikan alam Indonesia menjadi jauh lebih baik.

"Tingkatkan nilai tambah infrastruktur yang hari ini sudah dibangun pemerintah sebagai pondasi yang kuat," ucap Ganjar.

Ganjar menyatakan Indonesia bisa menjadi negara dengan ekonomi besar diantaranya dengan mewujudkan Indonesia yang tambah makmur, semakin sehat, lebih pintar dan kian produktif. 

Untuk mencapai hal tersebut, Ganjar mengatakan diperlukan tiga pondasi, yaitu digitalisasi dalam pemerintahan, membasmi korupsi dan melipatgandakan anggaran negara untuk mewujudkan pelayanan berkualitas. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment