News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sido Muncul Donasikan Rp 300 Juta Demi Bantu Penderita Kanker Anak

Sido Muncul Donasikan Rp 300 Juta Demi Bantu Penderita Kanker Anak


Irwan Hidayat, Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, menyapa para penderita kanker yang berada di bawah naungan YKAKI, pada Selasa (19/9/2023) malam (dok.istimewa)

WARTAJOGJA.ID : Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat menghadiri acara Pagelaran Kasih Forever You and Me, di Sekolah Nasional Karangturi Semarang Jawa Tengah Selasa (19/9/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, Sido Muncul turut memberikan donasi Rp 300 juta untuk membantu rumah singgah yang dikelola oleh YKAKI Cabang Semarang yang terletak di Jalan Kedungjati Semarang itun

"Tugas saya bukan mengobati atau menyembuhkan, tapi mencintai. Seperti yang disampaikan Bunda Teresa, kehadirannya lebih untuk mencintai mereka yang sakit, bukan sekadar mengobati atau menyembuhkan," ujar Irwan Hidayat. 

Irwan mengaku, dapat merasakan betapa tidak enaknya menjadi orang sakit. 

Sejak kecil hingga umur 21 tahun, dirinya selalu didera beragam penyakit. Mulai dari infeksi paru, TBC, hipertensi hingga diabetes membuat dirinya menghabiskan puluhan tahun di rumah sakit. 

"Saat itu saya sampai stres, depresi. Sampai mengalami fobia, saya langsung sakit kalau melihat orang sakit. Jadi, saya bisa merasakan bagaimana susahnya jadi orang sakit, apalagi melihat anak-anak penderita kanker. Pasti luar biasa sakit yang dirasakan dan dialami mereka. Bagi pengelola rumah singgah, apa yang dilakukan YKAKI itu bagi saya sungguh luar biasa," ujar Irwan 

Ketua YKAKI Cabang Semarang Vita Mahaswari menyampaikan terima kasih atas bantuan dari PT Sido Muncul tersebut. 

Vita mengatakan, pihaknya meng-cover seluruh biaya pengobatan, akomodasi, transportasi, hingga memenuhi akses hak pendidikan anak. 

Pihaknya memiliki rumah singgah yang disebut Rumah Kita YKAKI Semarang yang berjarak kurang dari satu kilometer dari RSUP dr Kariadi.

“Kita sebut Rumah Kita supaya anak-anak dan orang tua yang mendampingi bisa merasa nyaman seperti rumah sendiri, dan ini bagus untuk mendukung pemulihan,” imbuhnya.

Kebanyakan durasi pasien melakukan pengobatan selama 2,5 sampai 3 tahun. Oleh karena itu, Vita mengadakan Program Sekolahku agar anak-anak yang menjalani pengobatan dan tinggal di sana tidak tinggal kelas atau putus sekolah. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment